Pemkab Kapuas

Bupati Ben Brahim Bangga Kreativitas UMKM Kapuas

Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S Bahat mengaku bangga dengan kreativitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah setempat.

Featured-Image
Bupati Ben Brahim Bangga Kreativitas UMKM Kapuas. Foto: Kominfo Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S Bahat mengaku bangga dengan kreativitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah setempat.

Khususnya produk kerajinan dan kuliner yang dibuat oleh baik tim penggerak PKK maupun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kapuas.

"Semua packegingnya [pengemasan] juga keren-keren," kata Bupati Ben saat meninjau stand UMKM pada pembukaan lomba paduan suara dan senam kreasi DWP Kapuas, Kamis (26/1).

Dicontohkan Bupati Ben Brahim, seperti produk kerajinan dari rotan dan purun, dirinya melihat sangat bagus-bagus. Begitu juga olahan kripik-kripik.

Untuk itu Bupati Ben Brahim berharap ke depan Kabupaten Kapuas memiliki tempat atau oulet untuk produk-produk kerajinan dan kuliner UMKM tersebut.

"Sehingga orang-orang dari luar bisa berkunjung ke oulet itu untuk membeli produk-produk kita baik kerajinan dan kuliner. Jadi, ini yang kita pikirkan ke depan," kata Bupati Ben Brahim.

"Kita sudah ancar-ancar lokasinya di kawasan bundaran besar. Disana kita buat tempat untuk bisa menaruh hasil-hasil kerajinan, termasuk olahan UMKM," pungkas Ben Brahim.

Editor


Komentar
Banner
Banner