Pemkab Banjar

Bupati Banjar Serahkan Bantuan Dana Langsung untuk Korban Kebakaran

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran kepada 19 pemilik rumah yang terbakar di 9 kecamatan periode Juni - Agustus.

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyalurkan bantuan berupa uang untuk para korban kebakaran, Rabu (25/10). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyalurkan bantuan untuk para korban kebakaran kepada 19 pemilik rumah yang terbakar di 9 kecamatan pada periode Juni hingga Agustus 2023.

Total bantuan Rp172.500.000. Penyerahan dilakuakn di halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (25/10/2023) pagi.

"Nilai bantuan beragam sesuai dengan kerusakan rumah. Rusak berat Rp10 juta, rusak sedang Rp5 juta, dan rusak ringan Rp2,5 juta," ujar Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Dian Marliana.

Sementara, Muhammad Hazairin Fansuri (64) salah satu penerima bantuan asal Desa Indrasari Martapura, ia berterima kasih kepada Pemkab Banjar atas bantuan yang diberikan sebesar Rp10 juta.

"Bantuan ini dapat membantu membersihkan dan memperbaiki rumah. Untuk sementara saya tinggal di rumah anak," kata Hazairin.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengungkapkan turut berempati atas penderitaan dan kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat musibah kebakaran.

"Bantuan ini merupakan wujud nyata komitmen Pemkab Banjar membantu masyarakat mengatasi dampak buruk akibat bencana kebakaran," kata Saidi.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban. Ia mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dan bencana lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner