Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati Aulia Undang Alim Ulama dan Guru Agama di HST ke Pendoponya

apahabar.com, BARABAI – Meski pandemi Covid-19 masih merebak, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) terus…

Featured-Image
Bupati Aulia saat memberikan paparan mengenai penanganan wabah Covid-19 di pendoponya, Rabu (18/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI – Meski pandemi Covid-19 masih merebak, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) terus menguatkan tali silaturahmi. Terutama dengan para ulama dan guru agama non PNS.

Baru-baru tadi, Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengundang mereka ke pendoponya, Rabu (18/8).

Para ulama dan guru agama keliling yang hadir berasal dari beberapa kecamatan di HST. Dari 11 kecamatan yang ada, Bupati Aulia memgundang para ulama dan guru agama keliling dari Pandawan, Labuan Amas Utara (LAU), Haruyan dan Batu Benawa.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi agar tetap terjalin antar sesama di masa pandemi yang masih melanda di HST sekarang ini,” kata Aulia.

Kata Aulia, selain membina ukhuwah islamiah agar lebih kuat dan kokoh sesama muslim, peran ulama juga sangat dibutuhkan dalam membangun keumatan yang memiliki integritas iman dan taqwa.

Karena itu, Aulia berharap para ulama dan guru agama keliling mendukung Pemkab HST dalam.percepatan pembangunan dan percepatan penurunan pencegahan virus Covid-19 di HST.

Dia menilai para ulama memiliki perana penting dalam mengedukasi masyarakat untuk bersama – sama mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus berbahaya ini.

“Pemerintah bertanggung jawab atas keselamatan masyarakat karena adanya virus Covid-19 ini. Mari kita bersama-sama menjadi teladan yang baik kepada masyarakat,” pinta Aulia.

Aulia juga berharap lintas sektoral menyatukan langkah dalam mencegah agar tidak meluasnya penyebaran Covid-19 di HST.

Dalam agenda silaturahi ini hadir Pengasuh Majelis Taklim Sabilalmuhtadin Desa Andang Haruyan, KH Murjani, Pengasuh Majelis Taklim Al-Hijjajiah Desa Kahakan Batu Benawa, KH Abdul Gafar. Turut hadir para staf ahli dan assisten Bupati HST.

Untuk diketahui, agenda atau acara ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Misalnya, memakai masker, cuci tangan hingga menjaga jarak.

img

Para tamu atau undangan menerapkan protokol kesehatan saat menghadiri agenda silaturahmi dengan Pemkab HST di pendopo. Foto-Prokom HST for bakabar.com.



Komentar
Banner
Banner