Hiburan

Buntut Tragedi Halloween Itaewon: Festival Musik Dibatalkan-Chen EXO Tunda Rilis Album

Kabar duka menyelimuti Korea Selatan setelah pesta perayaan Halloween yang berubah menjadi malapetaka di Itaewon, Sabtu (28/10).

Featured-Image
Buntut Tragedi Halloween Itaewon Beberapa Acara di Korsel Dibatalkan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Kabar duka menyelimuti Korea Selatan setelah pesta perayaan Halloween yang berubah menjadi malapetaka di Itaewon, Sabtu (28/10).

Tragedi Itaewon memakan korban jiwa saat lebih dari 100 ribu orang memadati kawasan yang populer di tengah anak muda tersebut.

Menyusul tragedi Itaewon yang menjadi sorotan dunia, presiden Korea Selatan, Yoon Seok Yeol mengadakan konferensi pers di Kantor Kepresidenan Yongsan.

Dia mengumumkan wacana darurat dan menyatakan Korea Selatan kini dalam masa berkabung nasional dimulai dari tanggal kejadian 28 Oktober hingga 5 November.

Baca Juga: Berujung Malapetaka, Ini Kesaksian WNI yang Ikut Ramaikan Pesta Halloween Itaewon!

Industri hiburan Korea Selatan pun membatalkan penayangan sejumlah program hiburan yang tayang untuk memberikan penghormatan atas korban tragedi Itaewon.

Stasiun televisi SBS akan menunda penayangan acara musik Inkigayo dan dua variety show, Animal Farm dan Running Man.

Stasiun televisi kabel tvN membatalkan penayangan acara hiburan Comedy Big League dan The Game Caterers 2 sebagai bentuk belasungkawa.

Sedangkan KBS membatalkan penayangan episode terbaru 2 Days & 1 Night dan Boss in the Mirror. Dan MBC membatalkan King of Masked Singer.

Tragedi Itaewon kini menjadi insiden traumatis bagi netizen Korea Selatan. Beberapa festival musik termasuk Halloween Strike Music Festival 2022 dan Busan One Asia Festival 200 bahkan resmi dibatalkan.

Tak hanya itu, perayaan Halloween yang akan diselenggarakan taman hiburan Everland dan sejumlah distrik populer Korea Selatan seperti Hongdae ditiadakan.

SM Entertainment Batalkan Perilisan Album Chen EXO

SM Entertainment Tunda Perilisan Album Chan EXO. Foto-net
SM Entertainment Tunda Perilisan Album Chan EXO. Foto-net

SM Entertainment, salah satu agensi KPop terbesar di Korea Selatan memutuskan untuk membatalkan pesta kostum, SMTown Wonderland 2022 yang akan dihadiri personel Girls' Generation, NCT, Red Velvet, EXO, aespa, dan sejumlah artis lainnya.

Dan perilisan album Chen EXO yang dijadwalkan hari ini, Senin (31/10) juga ditunda oleh agensi SM Entertainment.

Baca Juga: 7 Penyebab Henti Jantung, 154 Orang di Itaewon Diduga Meninggal Karenanya!

Editor


Komentar
Banner
Banner