Video Viral

Buntut Tampar Pacar di Ruang Kelas, Siswa di Pinrang Ditahan Polisi!

apahabar.com, PINRANG – Siswa SMAN 9 Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial SI berujung di balik jeruji…

Featured-Image
Usai Menampar Pacar Sendiri di Ruang Kelas, SI (Pelaku) Ditahan. Foto-Tangkapan Layar/Instagram@kabarnegeri

bakabar.com, PINRANG – Siswa SMAN 9 Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial SI berujung di balik jeruji besi.

SI ditahan penyidik kepolisian karena ulahnya menampar pacarnya di ruang kelas tidak mendapat maaf dari korban.

Meski korban dan pelaku merupakan sepasang kekasih, sang korban tidak bisa menerima perlakuan SI yang begitu kasar kepada dirinya sehingga ia kekeh SI diproses secara hukum.

“Iya diamankan (pelaku SI ditahan),” ungkap Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhalis dikutip bakabar.com pada Senin (16/5).

Menurut Muhalis, SI bisa saja ditetapkan sebagai tersangka. Status SI yang masih di bawah umur tak menjadi penghalang bagi penyidik kepolisian untuk memproses pelaku.

“Tetap dapat diproses (dapat ditahan) karena ada mekanisme peradilan anak. Kami tunggu laporan dari unit PPA,” terangnya.

Korban Menolak Damai

SI sebenarnya sudah berupaya didamaikan dengan korban yang merupaka pacarnya sendiri. Namun korban benar-benar menutup pintu maaf.

“Belum (keluarga belum mau berdamai),” kata Muhalis.

Sementara itu, salah seorang keluarga dari korban, Sari masih tersulut emosi atas aksi pelaku SI. Pihak keluarga butuh waktu untuk mengambil jalan damai.

“Masalah damai kita kasih dingin dulu. Ini kan masih panas,” tegasnya.

Ditambahkan Sari, pelaku saat ini sementara diamankan di Polres Pinrang. Ia mengaku hal tersebut menjadi ranah kepolisian untuk memproses.

“Iya, ada di Polres Pinrang ditahan (pelaku),” jelas Sari.

Sementara itu, Plt Kepsek SMAN 9 Pinrang, Andi Thamrin menyampaikan ibu korban sebetulnya sudah membuka pintu maaf dan damai. Namun beberapa keluarga lainnya belum sepakat untuk berdamai dengan pelaku.

“Ibunya bilang kalau dia tidak masalah (ingin damai). Keluarga yang lain yang dia tidak mau,” paparnya.

Kronologis Korban Ditampar Pacarnya

Sebelumnya, aksi SI menampar korban awalnya viral di media sosial. SI disebut tidak terima lantaran dicueki oleh korban, sehingga gelap mata lalu menamparnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (13/5) sekitar pukul 11.00 WITA dan terekam dalam sebuah video berdurasi 20 detik.

Dalam video yang diunggah @kabarnegri, tampak seorang laki-laki dan perempuan berhijab menggunakan seragam pramuka awalnya duduk berhadapan di dalam kelas.

Tak lama berselang, perempuan dalam video tersebut hendak berdiri meninggalkan kelas. Namun laki-laki tersebut menghalangi, kemudian spontan menampar pipi perempuan tersebut.

Dalam video itu juga terdengar jelas suara tamparan laki-laki tersebut.

Usai menampar, SI pun lantas pergi. Sementara korban yang tak terima langsung melaporkan pelaku ke polisi.



Komentar
Banner
Banner