Kualifikasi Euro 2024

Bungkam Skotlandia 2-0, Spanyol Tuntaskan Dendam

Spanyol sukses menuntaskan dendam atas Skotlandia usai menang 2-0 pada pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2024 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Jumat (13/10)

Featured-Image
Penyerang Spanyol Alvaro Morata (tengah) saat melakukan peraayan gol yang dicetak ke gawang Skotlandia, Jumat (13/10). foto: x/@SEFutbol

bakabar.com, JAKARTA - Spanyol sukses menuntaskan dendam atas Skotlandia usai menang 2-0 pada pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2024 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Jumat (13/10) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus membuat La Furia Roja membalas kekalahan 0-2 dari Skotlandia ketika pertemuan pertama di Stadion Hampden Park, Glasgow, 29 Maret lalu.

Di pertandingan itu, Spanyol berhasil mencetak gol berkat Alvaro Morata dan Oihan Sancet di babak kedua.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024, Pelatih Spanyol Waspadai Kekuatan Skotlandia

Meski mengamankan kemenangan, Spanyol masih berada di peringkat kedua Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan, terpaut tiga poin dari Skotlandia yang menduduki posisi pertama.

Secara statistik Spanyol mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan total 18 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Namun, pelatih Spanyol Luis de la Fuente harus membayar mahal kemenangan itu. Sebab, ia harus kehilangan bek dari Barcelona Alejandro Balde yang mengalami cedera saat bermain menghadapi Skotlandia.

Selain itu, De la Fuente juga sudah memulangkan Nico Williams yang mengalami cedera sebelum pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Skandal Rubiales Ganggu Persiapan Spanyol Hadapi Georgia

Padahal, La Furia Roja sudah kehilangan beberapa pemain pilarnya seperti Lamine Yamal (cedera punggung), Yeremy Pino (hamstring), Dani Olmo (lutut), Pedri (hamstring), Marco Asensio (kaki) dan Jose Gaya (paha) yang sedang menjalani pemulihan dari cedera.

Dengan situasi itu, De la Fuente harus mengatur strategi baru jelang laga selanjutnya menghadapi Norwegia, Senin (16/10) pukul 01.45 WIB.

Berikut Hasil Kualifikasi Euro 2024 Hari ini:
Grup A
Spanyol 2-0 Skotlandia
Siprus 0-4 Norwegia 

Grup D
Latvia 2-1 Armenia
Kroasia 0-1 Turki

Grup E
Albania 3-1 Republik Ceko
Kepulauan Faroe 0-2 Polandia

Grup I
Andorra 0-3 Kosovo
Belarusia 0-0 Rumania

Editor


Komentar
Banner
Banner