Indonesia Masters 2023

Bungkam Shi Yu Qi, Jojo Melenggang ke Final Indonesia Masters 2023

Jonatan Christie berhasil melenggang ke final Indonesia Masters 2023 usai membungkam wakil China, Shi Yu Qi di partai semifinal.

Featured-Image
Jonatan Christie tembus final Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan Shi Yu Qi di laga semifinal (Foto: apahabar.com/Fernaldi)

bakabar.com, JAKARTA – Jonatan Christie berhasil melenggang ke final Indonesia Masters 2023 usai membungkam wakil China, Shi Yu Qi di partai semifinal.

Bertandingan di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1), unggulan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses memenangi duel sengit tiga gim dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-19.

Sejak awal gim pertama, kedua pemain tersebut sudah menunjukan duel sengit dengan menampilkan serangan yang berimbang.

Saling mengejar poin pun mewarnai jalannya pertandingan di awal gim pertama dengan kedudukan 5-5 hingga 8-8.

Namun setelah itu, Shi Yu Qi berhasil memperlebar poin dari Jojo dan sukses menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Baca Juga: Fajar/Rian Tumbang di Indonesia Masters 2023

Selepas interval, Jojo mulai bangkit dari ketertinggalan. Dengan tenang Jonatan sukses memberikan perlawanan ke Shi Yu Qi hingga menorehkan sembilan poin beruntun dan berbalik unggul 18-11 dari wakil China itu.

Tak lama setelah itu, Jojo akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-13 dari Shi Yu Qi.

Memasuki gim kedua, dominasi permainan Jojo mulai mengendur. Alhasil, Shi Yu Qi memanfaatkan kondisi tersebut hingga memperoleh keunggulan 7-1 di awal gim kedua.

Tertinggal cukup jauh, Jojo kembali bangkit dan mulai memperkecil poin menjadi 7-10. Namun, Shi Yu Qi kemudian berhasil menutup interval dengan poin 11-7.

Setelah interval, duel sengit pun kembali terjadi hingga Jojo mampu memperkecil poin menjadi 13-14 dari Shi Yu Qi.

Shi Yu Qi kembali menjauhkan perolehan poin dari Jojo hingga 18-15. Sebelum akhirnya wakil China itu menutup gim kedua dengan keunggulan 21-15 dari Jonatan Christie.

Baca Juga: Comeback, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2023

Duel pun ditentukan lewat gim ketiga atau rubber game. di awal gim ketiga, Jojo sempat tertinggal lebih dulu 1-4, sebelum akhirnya berbalik unggul 7-6 dari Shi Yu Qi.

Setelah itu, Shi Yu Qi lantas berhasil membuat skor menjadi imbang di kedudukan 9-9, dan berbalik unggul 11-9 saat interval.

Tertinggal dari Shi Yu Qi, Jojo mulai kembali bangkit hingga sukses menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Berkat ketenangannya itu, Jojo kembali unggul 19-17 dari Shi Yu Qi. Hingga akhirnya, wakil tunggal putra Indonesia berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-19.

Atas hasil tersebut, Jonatan Christie memastikan satu tempat di partai final Indonesia Masters 2023. Ia akan bertemu dengan pemenangan dari duel antara Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Ng Ka Long (Hong Kong).

Editor


Komentar
Banner
Banner