Kalteng

Bulog Salurkan Beras PPKM Kepada Puluhan Ribu Warga Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Perum Bulog Sub Divre Regional Wilayah I Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyalurkan bantuan…

Featured-Image
Kepala Cabang Bulog Sub Divre Kapuas Agung Setia Budi menyerahkan bantuan beras PPKM kepada warga. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Perum Bulog Sub Divre Regional Wilayah I Kabupaten Kapuas, Kalteng, menyalurkan bantuan beras PPKM mikro untuk warga Kapuas.

Adapun warga yang menerima bantuan adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan beras PPKM tersebut diserahkan secara simbolis kepada warga oleh Kepala Cabang Bulog Sub Divre Kapuas Agung Setia Budi didampingi Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan di halaman Kantor Dinas Sosial Kapuas Jalan Pati Rumbih Kuala Kapuas, Senin (19/7).

Agung Setia Budi mengatakan, selain di Kapuas pihaknya juga penyalurkan bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial RI kepada keluarga penerima manfaat program PKH dan BST untuk warga Kabupaten Pulang Pisau.

Untuk Kabupaten Kapuas, bantuan beras yang disalurkan untuk penerima manfaat (KPM) program PKH berjumlah 13.748 KPM dan untuk penerima manfaat program BST sebanyak 8.786 PKM.

Sedangkan untuk Kabupaten Pulang Pusau, bantuan beras yang disalurkan untuk penerima manfaat program PKH sekitar 5.207 PKM dan untuk penerima manfaat peogram BST sebanyak 3.899 PKM.

“Sehingga total yang mendapat bantuan beras PPKM baik PKM PKH dan BST Kabupaten Kapuas mau pun Pulang Pisau berjumlah sebanyak 31.580 KPM,” kata Agung.

Agung bilang, penyaluran bantuan dilaksanakan serentak seluruh indonesia untuk bulan Juli 2021, dimana untuk masing-masing PKM diberikan jatah 10 kIlogram beras.

“Dengan adanya bantuan ini paling tidak dapat mengurangi beban hidup warga yang masuk dalam program keluarga harapan dan bantuan sosial tunai,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan mengatakan, bantuan beras yang disalurkan Bolug dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Sosial RI tanggal 15 Juli 2021.

“Tentang distribusi beras cadangan pemerintah kepada KPM PKH dan BST se Indonesia dengan jumlah 20 juta PKM untuk penyaluran 200 juta kilogram beras yang dikelola oleh badan logistik,” katanya.



Komentar
Banner
Banner