News

Bukber di Masjid Nabawi, 1,3 Juta Makanan Sudah Dibagikan

apahabar.com, JAKARTA – Sepuluh hari pertama Ramadan, hampir 1,3 juta makanan disediakan bagi jemaah Masjid Nabawi…

Featured-Image
Iulustrasi, Bukber di Masjid Nabawi, Madinah. Foto-net.

bakabar.com, JAKARTA – Sepuluh hari pertama Ramadan, hampir 1,3 juta makanan disediakan bagi jemaah Masjid Nabawi untuk berbuka puasa.

Dilansir Republika yang mengutip Gulf News pada Jumat (15/4)Arab Saudi memang telah memberikan izin menggelar buka puasa bersama seiring kebijakan pelanggaran pembatasan Covid-19.
Tradisi buka puasa bersama kembali dihidupkan di bawah pengawasan Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci di Arab Saudi.

Para petugas dan relawan bertugas mengatur para jemaah dan menyajikan makanan berbuka puasa serta membersihkan tempat salat dalam waktu singkat setelah berakhirnya waktu buka puasa.

Sekitar 1,2 juta botol air Zamzam juga dibagikan kepada jamaah selama 10 hari pertama Ramadhan. Selain itu, ada sekitar 14.000 wadah Zamzam dipasang di seluruh masjid dan diisi ulang tiga kali sehari untuk melayani jemaah.

Lebih dari 6 juta jamaah diperkirakan telah beribadah di Masjid Nabawi selama 10 hari pertama Ramadan. Ramadhan menjadi musim puncak untuk melakukan umrah di Masjidil Haram di kota suci Saudi Mekah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Otoritas Arab Saudi baru-baru ini melonggarkan langkah-langkah untuk melakukan umrah karena kerajaan sebagian besar telah melonggarkan pembatasan terhadap Covid-19.



Komentar
Banner
Banner