News

Bukber KNPI Banjar dan Memaknai Hadis Silaturahmi Memperluas Rezeki

Habib Ali Husien Alydrus mengisi tausiah di acara buka bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, di Martapura.

Featured-Image
Habib Ali Husien Alydrus saat mengisi tausiah di acara buka bersama KNPI Kabupaten Banjar, di Martapura, Sabtu (30/3). foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banjar menggelar buka bersama di Guest House Sultan Sulaiman, Martapura, Sabtu (30/3).

Momentum tersebut juga diisi tausiah Habib Ali Husien Alydrus yang mengemukakan hadis tentang keutamaan silaturahmi.

Seperti diriwayatkan Imam Bukhari, Rasulullah SAW bersabda bahwa menyambung silaturahmi dapat melapangkan rezeki dan memperpanjang umur.

"Termasuk melalui kegiatan buka bersama. Berorganisasi juga menjadi salah satu cara menjalin silaturrahmi atau relasi. InsyaAllah orang yang banyak relasi tidak akan hidup kelaparan, sebab punya kawan di mana-mana," papar Habib Ali Alydrus.

"Silaturrahmi juga dapat memperpanjang umur. Merujuk pendapat sebagian ulama, maksud hadis tersebut adalah umur orang yang sering bersilaturahmi menjadi lebih berkah, sebab batas usia sudah ditentukan Allah SWT," imbuhnya.

Sementara Ketua KNPI Banjar, Rahmat Saleh, menjelaskan buka puasa bersama adalah agenda tahunan yang bertujuan mempererat tali silaturrahmi antaranggota dan stakeholder.

"Kebetulan tidak lama lagi KNPI Banjar akan mengadakan musyawarah daerah," ungkap Rahmat.

"Mudah-mudahan kawan di kepengurusan dapat melanjutkan estafet kepemimpinan, sekaligus memposisikan KNPI sebagai salah satu mitra pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner