Pemkab Banjar

Akhiri Safari Ramadan, Wabup Banjar Buka Puasa Bersama Para Jurnalis

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi dan jajaran menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Jurnalis Banjar, di Musala Al – Adli.

Featured-Image
Wabup Banjar bersama jajaran menggelar buka bersama dengan Jurnalis Banjar, Jumat (5/4). Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Mengakhiri rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah Pemkab Banjar, Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama jurnalis setempat di Musala Al–Adli, Jumat (5/4) sore.

Momentum terasa kian meriah, karena juga dihadiri Sekdakab Banjar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala DKISP, dan Kepala Bappedalitbang.

“Tentu kami sangat mengandalkan media dalam menyampaikan informasi kepada publik," ungkap Habib Idrus.

"Makanya kerja sama pemerintah daerah dan wartawan memiliki arti penting dalam menciptakan pemerintahan berbasis kebijakan yang baik dan berkeadilan," sambungnya.

Terkait kerja sama tersebut, Pemkab Banjar juga mendorong para wartawan agar memberikan informasi akurat, transparan dan berimbang kepada masyarakat.

Sementara salah seorang perwakilan jurnalis, Ainudin Azzukhairi, menyampaikan terima kasih atas inisiatif Pemkab Banjar yang menyelenggarakan buka puasa bersama.

"Terlebih momentum silaturahmi ini dilakukan dalam suasana ibadah," papar Ainudin.

Dalam kesempatan tersebut, Tuan Guru Muhammad Fauzan dalam tausiah menyampaikan hadis Nabi Muhammad SAW tentang tiga golongan yang akan mendapat kemudahan hisab di hari akhir.

"Golongan pertama adalah berbuat baik kepada orang yang tidak pernah berbuat baik kepada kita. Kemudian memaafkan orang, sekalipun telah menzalimi kita," beber Guru Fauzan.

"Lantas golongan ketiga adalah selalu menjalin hubungan kepada orang yang sudah memutus tali silaturahmi. Semua golongan ini merupakan perwujuduan akhlak Nabi Muhammad SAW," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner