Sport

Bukan Prestasi, Kebrutalan Pemain AHHA PS Pati FC Sukses Mendunia

apahabar.com, JAKARTA – Permainan kasar dua pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya dan Zulham…

Featured-Image
Atta Halilintar, pemilik AHHA PS Pati FC. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Permainan kasar dua pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, juga diviralkan akun media sosial sepakbola internasional.

Kebrutalan dua pemain itu mewarnai pertandingan uji coba antara AHHA PS Pati FC melawan Persiraja Banda Aceh di Lapangan Pancoran Soccer Field, Senin (6/9).

Syaiful Indra Cahya terlihat melepaskan tendangan ke wajah pemain lawan Muhammad Nadhif.

Sedangkan Zulham Zamrun terlibat perkelahian dengan beberapa pemain Persiraja, seusai melakukan tekel keras.

img

Insiden pada laga persahabatan antara AHHA PS Pati FC kontra Persiraja Banda Aceh. Foto-net

Video aksi kedua pemain itu pun viral di media sosial. Seperti dilansir BolaSport, video tersebut turut diunggah dua akun sepakbola internasional @fbskill dan @nocontextfooty.

"Dari liga mana itu?" demikian caption @FBskills yang memiliki lebih dari 180.000 followers dari seluruh dunia.

Terdapat berbagai macam komentar yang menyertai unggahan tersebut. Juga terdapat sejumlah warganet Indonesia yang rata-rata malu akibat insiden itu.

Mereka menyayangkan kebrutalan itu terjadi di partai uji coba, ketika AHHA PS Pati FC menang dengan skor 3-0 berkat gol-gol Rikza Syahwali, M Iqbal dan Ari Hermawan.

Atta Minta Maaf

Atas aksi kurang terpuji di lapangan, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun langsung dipulangkan dari tempat pemusatan latihan AHHA PS Pati FC.

Surat pemulangan kedua pemain ditandatangani COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra, serta diunggah di instagramAHHA PS Pati FC, Selasa (7/9).

Dalam waktu bersamaan, Atta Halilintar selaku pemilik saham mayoritas klub, juga langsung mengunggah video permintaan maaf.

"Saya Atta Haliintar dari hati yang terdalam meminta maaf sebesar-besarnya mewakili tim kami atas kejadian yang tidak mengenakkan dari tim kami saat pertandingan AHHA PS Pati FC melawan Persiraja," papar Atta Halilintar dalam video.

"Semoga dikemudian hari anak-anak kami bermain lebih dewasa dan tetap menjunjung tinggi respek dan menghargai lawan-lawan kami," tandasnya.



Komentar
Banner
Banner