Sport

Bukan Messi atau Mbappe, Gol Terbaik Piala Dunia 2022 Disabet Richarlison

Bukan Lionel Messi atau Kylian Mbappe, tetapi Richarlison de Andrade yang didaulat sebagai pencetak gol terbaik Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Aksi akrobatik Richarlison yang dinobatkan menjadi gol terbaik di Piala Dunia 2022. Foto: 1News

bakabar.com, BANJARMASIN - Bukan Lionel Messi atau Kylian Mbappe, tetapi Richarlison de Andrade yang didaulat sebagai pencetak gol terbaik Piala Dunia 2022.

Tercatat 172 gol yang dibukukan dalam 64 pertandingan selama lebih kurang satu bulan Piala Dunia di Qatar. Dari sekian gol, gelandang Timnas Brasil itu terpilih sebagai pencetak gol terbaik.

Penentuan gol terbaik diambil berdasarkan pemilihan oleh fans yang dilakukan FIFA. Selain gol Richarlison, terdapat 9 gol lain yang masuk nominasi.

Di antara gol-gol yang ada dalam nominasi tersebut adalah momen Kylian Mbappe membobol gawang Timnas Polandia, Neymar da Silva melawan Kroasia, serta sepakan voli Enzo Fernandez ke gawang Meksiko.

Adapun gol Richarlison terjadi di menit 73, ketika Brasil menghadapi Serbia di matchday pertama grup G, Jumat (25/11).

Bermula dari pergerakan Vinicius Jr di kiri kotak penalti, bola kemudian diumpankan kepada Richarlison yang menunggu di dalam kotak penalti.

Richarlison lantas mengontrol dengan kaki kiri sehingga bola melambung. Selanjutnya pemain milik Tottenham Hotspur ini membalikkan badan, sembari melepas tembakan voli akrobatik.

Bola meluncur mulus ke dalam gawang Serbia yang dijaga Vanja Milinkovic-Savic. Brasil pun membukukan kemenangan 2-0.

Sebelum gol di menit 73 tersebut, Richarlison juga membuka keunggulan Brasil atas Serbia di menit 62.

Namun demikian, Brasil gagal menjadi juara dunia. Langkah Richarlison cs dihentikan Kroasia di perempat final.

Editor


Komentar
Banner
Banner