Sport

Bukan Cuma Pebalap, Kalsel Juga Ikuti Pemilihan Miss IMI 2021

apahabar.com, BANJARBARU – Setelah partisipasi di event-event otomotif nasional, Kalimantan Selatan juga memastikan mengirimkan duta untuk…

Featured-Image
Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, melepas Nurul Hatimah yang akan mengikuti pemilihan Miss IMI 2021 di Jakarta. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Setelah partisipasi di event-event otomotif nasional, Kalimantan Selatan juga memastikan mengirimkan duta untuk pemilihan Miss IMI 2021.

Miss IMI 2021 merupakan event perdana yang digagas IMI Pusat untuk menggairahkan lagi perkembangan otomotif nasional.

Penyelenggaraan perdana ini diketuai Jolene Marie, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 yang juga Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Sosial IMI Pusat.

Kalsel pun dipastikan menjadi salah satu peserta, setelah mendelegasikan Nurul Hikmah untuk bersaing dengan perwakilan dari 34 provinsi.

Nurul sendiri resmi dilepas Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, Senin (15/11). Selanjutnya runner up dua Putri Pariwisata Kalsel 2021 ini akan menjalani proses karantina dan penjurian.

“Tentu saya excited sekali, ketika dipercaya menjadi perwakilan Kalsel dalam Miss IMI 2021,” papar Nurul Hikmah kepada bakabar.com.

“Persiapan cukup bagus, karena sebelumnya saya juga mendapat pembekalan dari banyak pihak, termasuk dari IMI Kalsel tentang perkembangan otomotif,” imbuhnya.

Selain Nurul Hatimah, perwakilan lain dari Kalimantan adalah Intan Lestari (Kalbar), Ayuniah Heriwati (Kalteng), Virna Pryanka (Kaltim) dan Violeta Wullur (Kaltara).

“Miss IMI ini sekaligus menjadi pengalaman baru, kendati saya pernah mengikuti event-event serupa. Bedanya sekarang berlevel nasional dan bertema otomotif pula,” jelas Nurul.

Proses karantina dan penjurian dilakukan di Hotel Sultan Jakarta dalam dua sesi. Sesi pertama berlangsung 16 hingga 18 November 2021 untuk menentukan 10 finalis.

Selanjutnya 10 finalis mengikuti penjurian sesi kedua yang dilakukan 19 hingga 20 November. Acara penganugerahan pemenang digelar di Sirkuit Sentul Internasional.

“Mudahan saya setidaknya bisa menembus sepuluh besar,” harap Nurul yang juga mahasiswi Jurusan Bimbingan Konseling FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

Pemilihan Miss IMI 2021 ini diinisiasi Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, dengan tujuan memasyarakatkan olahraga dan kegiatan otomotif di Indonesia.

“Miss IMI yang terpilih akan mendapatkan banyak kesempatan mengikuti berbagai kegiatan IMI,” papar Bambang seperti dilansir Antara.

“Termasuk menjadi brand ambassador IMI dalam menggerakkan minat masyarakat terhadap olahraga, mobilitas, hingga sport tourism di bidang otomotif,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner