Kalteng

Buka Akses Transportasi ke Desa, Dishub Kobar Bakal Gandeng Damri

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan membuka akses transportasi…

Featured-Image
Hermon F Lion, Kadis Perhub Kabupaten Kobar. Foto–apahabar.com/Maman

bakabar.com, PANGKALAN BUN –Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan membuka akses transportasi menuju sejumlah desa.

Kepala Dinas Perhubungan Kobar Hermon F Lion mengatakan, dibukanya akses menuju desa itu dikarenakan selama ini banyak masyarakat di pelosok yang mengeluhkan sulitnya transportasi.

"Tidak semua masyarakat desa yang memiliki sepeda motor atau mobil, maka salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan transportasi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, kami akan membuka angkutan perintis ke sejumlah desa," kata Hermon F Lion kepada bakabar.com, Rabu (18/09).

Sementara untuk membuka akses transportasi ke sejumlah desa, lanjut Hermon, pihaknya akan menggandeng perusahaan BUMN yakni bus Damri.

"Selain membuka angkutan perintis ke desa, juga direncanakan menghidupkan kembali angkutan kota (angkot) dalam perkotaan, dari Bundaran Tugu Pancasila sampai Bundaran Tudung Saji," ujarnya.

Ditambahkan Hermon, membuka angkutan perintis sementara sebagai uji coba menuju lokasi obyek wisata pantai, yakni Desa Kubu, Telok Bogam, Keraya dan Desa Sebuai kecamatan Kumai, serta yang menuju akses jalan desa ke Kecamatan Arut Utara.

Baca Juga: Kapolres Kobar Pimpin Giat Patroli Malam Karhutla

Baca Juga: Polemik Jatah Solar Bersubsidi, Dewan Barut Janji Panggil Pemilik SPBU dan APMS

Baca Juga: DPRD Barut Usulkan Pimpinan Definitifke Gubernur

Baca Juga: Karhutla di Kalteng Ancam Ribuan Orang Utan di TNTP

Reporter: Ahc16
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner