tanah bumbu

Budidaya Ternak Ayam Omega 9 di Desa Banjarsari Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dan PT Angsana Jaya Energi (AJE) melakukan…

Featured-Image
Pembanggunan kandang ayam petelur omega 9 dari anggaran CSR PT BUMA dan PT AJE. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dan PT Angsana Jaya Energi (AJE) melakukan budidaya ternak ayam omega 9 untuk masyarakat.

Budidaya ternak ayam omega 9 dilaksanakan di Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

“Saat ini kami bersama PT Angsana Jaya Energi (AJE) sedang melakukan pembanggunan kandang ayam budidaya ternak telur ayam omega 9,” ungkap Eksternal PT BUMA, Budi Utoma, Senin (4/10) siang.

Budi Utomo mengatakan untuk sumber dana anggarannya berasal Corporate Sosial Responsibility (CSR) antara PT BUMA selaku Subkontraktor dari PT AJE.

“Pembuatan kandang sudah masuk tahap finishing dengan menelan biaya keseluruhan sebesar 200 juta dan memiliki kapasitas bisa menampung ayam sebanyak 500 ekor,” terangnya.

Budi Utomo menambahkan untuk bibit dan pendampingan treatmen ayam telur omega 9 dilakukan oleh pihak perusahaan (BUMA dan AJE) sampai dengan batas masyarakat memahami metodenya.

“Kami berharap budi daya ini mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Banjarsari dalam berinovasi dan meningkatkan sumber ekonomi baru di desa,” pungkasnya.

Diketahui telur merupakan makanan penuh gizi banyak disukai banyak orang. Telur selalu dikonsumsi dan hampir semua menyukainya, baik dalam bentuk telur setengah matang dan telur rebus.

Inovasi telur ayam sehat omega 9 merupakan inovasi yang sudah berjalan hampir 10 tahun. Telur tersebut adalah hasil proses metode bioteknologi yang menghasilkan biotetes (bioteknologi tetes) dengan diberikan lewat minuman ayam petelur dengan dosis satu tetes dicampur air 100 mili untuk 10 ekor ayam petelur setiap harinya.

Bisa dilihat pada Aplikasi Biotes, ayam petelur terlihat lebih sehat, kotoran lebih kering dan bau sangat berkurang, bahkan ada hal yang lebih menyenangkan produksi telur lebih stabil meskipun cuaca kurang bersahabat.



Komentar
Banner
Banner