Sport

Brunei Darussalam Batal, Timnas Indonesia Dua Kali Jajal Bangladesh

apahabar.com, JAKARTA – Menghadapi FIFA matchday yang berlangsung akhir Januari 2022, Timnas Indonesia dipastikan batal berujicoba…

Featured-Image
Seusai bertanding di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan kembali bermain dalam FIFA matchday yang berlangsung akhir Januari 2022. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA – Menghadapi FIFA matchday yang berlangsung akhir Januari 2022, Timnas Indonesia dipastikan batal berujicoba melawan Brunei Darussalam.

Sebagai lawan pengganti, runner up Piala AFF 2020 tersebut akan dua kali menjajal kekuatan Bangladesh di Bali.

Bangladesh sendiri yang menginginkan dua kali menghadapi Timnas Indonesia. Inilah yang menjadi ikhwal pembatalan uji coba melawan Brunei Darussalam.

Dalam aturan FIFA matchday, setiap negara hanya diperbolehkan menjalani maksimal dua uji tanding. Dengan mendatangan Bangladesh, berarti Indonesia harus membatalkan lawan Brunei Darussalam.

“Kami sedang berkomunikasi dengan Bangladesh, karena mereka ingin bermain dua kali. Dengan demikian, pertandingan melawan Brunei tidak jadi,” papar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, seperti dilansir BolaSport, Kamis (6/1).

Sebelumnya Timnas Indonesia juga direncanakan melawan Tajikistan. Namun lantaran Tajikistan belum memiliki pelatih utama, rencana itu juga batal.

Di sisi lain, PSSI belum menetapkan jadwal pemusatan latihan dan pertandingan. Namun lokasi sudah dipastikan di Bali.

Sedianya FIFA matchday berpotensi meningkatkan posisi Timnas Indonesia dalam ranking FIFA. Selepas Piala AFF 2020, Garuda masih berada di peringkat 164.

Kendati demikian, hasil melawan Bangladesh sepertinya tak membuat Indonesia meraih poin signifikan. Penyebabnya Bangladesh tercatat berada di peringkat 186.

Imbas Piala AFF 2020, Ranking Dunia Timnas Indonesia Melesat



Komentar
Banner
Banner