Penjualan Mobil Honda

Brio dan HR-V Topang Penjualan Honda di Agustus 2023, Ini Capaiannya

PT Honda Prospect Motor catat penjualan retail sebanyak 10.050 unit selama Agustus 2023 atau meningkat sebesar 12 persen dibandingkan Juli lalu.

Featured-Image
Brio dan HR-V topang penjualan Honda di Agustus 2023. Foto: dok. HPM

bakabar.com, JAKARTAPT Honda Prospect Motor catat penjualan retail sebanyak 10.050 unit selama Agustus 2023 atau meningkat sebesar 12 persen dibandingkan Juli lalu.

Peningkatan penjualan tersebut ditopang oleh Brio dan model-model SUV Honda, terutama HR-V dan WR-V yang menjadi penyumbang penjualan tertinggi.

Pada Agustus lalu, Brio mencatat penjualan sebanyak 4.289 unit. Angka itu kembali menempatkannya sebagai mobil terlaris Honda dengan kontribusi sebesar 43 persen dari total penjualan HPM.

Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan peningkatan penjualan pada Agustus antara lain didukung oleh permintaan konsumen yang masih tinggi terutama pada GIIAS 2023 lalu.

"Brio dan model SUV kami mencatat pemesanan tertinggi saat itu. Kami juga bersyukur HR-V semakin diminati konsumen di tengah segmennya yang saat ini semakin ramai," ujar Billy melalui keterangan tertulisnya, Jumat (15/9).

Baca Juga: HPM Gelar Kompetisi Balap Mobil Virtual Honda Meta Race

Selain Brio, penjualan terbesar Honda disumbangkan oleh HR-V yang mencatat penjualan sebanyak 1.934 unit.

Jumlah tersebut meningkat 5 persen dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya. Model SUV lainnya, Honda WR-V mencatat penjualan sebanyak 1.701 unit dan BR-V 1.292 unit.

Sementara, SUV terbaru Honda yang baru diluncurkan di GIIAS 2023, CR-V mencatatkan penjualan sebanyak 294 unit pada Agustus lalu.

HPM menjanjikan untuk All New Honda CR-V varian hybrid akan mulai dikirimkan ke konsumen pada Oktober 2023.

Baca Juga: Honda Buka Dealer Mobil Pertama di Ternate dengan Fasilitas 3S

Produk-produk Honda lainnya, yaitu City Hatchback RS terjual 180 unit, diikuti Mobilio 178 unit, Civic RS 115 unit, City Sedan 27 unit, Accord 20 unit dan Civic Type R 20 unit.

Untuk mempertahankan tren penjualan yang positif di paruh kedua tahun ini, Honda terus menyiapkan berbagai program penjualan untuk memudahkan konsumen memiliki mobil Honda.

Salah satunya adalah program penjualan bertajuk “#PAGER: PAket upGradER Mobil Honda” dan program “PALING: Paket Leasing Suka – Suka”.

Baca Juga: Hampir 2.000 SPK, Brio dan CR-V Dominasi Penjualan Honda di GIIAS 2023

Program #PAGER diberikan untuk loyalis Honda yang ingin mengganti Brio miliknya menjadi WR-V dengan cicilan ringan Rp3 juta.

Selain cicilan, program ini juga tersedia dengan Gratis Asuransi All Risk dan Additional Value Honda Loyalist senilai Rp1,5 juta.

Terdapat pula program utama paket leasing "PALING: Paket Leasing Suka – Suka" dengan penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen mendapatkan WR-V, BR-V dan CR-V.

Editor
Komentar
Banner
Banner