Ban Sportcar

Bridgestone Dueler All-Terrain Jadi Ban Resmi Lamborghini Huracan Sterrato

Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 terpilih sebagai mitra ban eksklusif untuk sportcar Lamborghini Huracan Sterrato terbaru.

Featured-Image
Bridgestone Dueler AT002 menjadi ban resmi Lamborghini Huracan Sterrato. Foto: dok. Bridgestone

bakabar.com, JAKARTA - Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 terpilih sebagai mitra ban eksklusif untuk Lamborghini Huracan Sterrato terbaru, mobil sport pertama di dunia yang bisa digunakan di semua kondisi.

Seperti Lamborghini Huracan Sterrato, ban Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 memiliki sejumlah fitur yang menawarkan performa maksimum untuk berkendara di jalan raya maupun di luar jalan raya.

Bahan polimer, pola pada ban, dan teknologinya telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan Huracan Sterrato di segala medan dan memaksimalkan sensasi serta kesenangan pengemudi saat berada di balik kemudi supercar asal Italia itu.

Baca Juga: Bridgestone Ecopia EP150 Jadi Ban Bawaan Mitsubishi New Xpander Cross

Wakil Presiden Consumer Replacement dan OE di Bridgestone EMIA (Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika), Steven De Bock mengatakan bahwa pihaknya telah menciptakan ban khusus yang secara sempurna melengkapi konsep all-terrain (di segala medan dan kondisi cuaca) dengan kecepatan tinggi dari Lamborghini Huracán Sterrato.

"Kami telah menciptakan ban yang mampu berkecepatan tinggi di aspal seperti halnya ketika berkendara off-road, memberikan stabilitas kecepatan tinggi dan kemampuan off-road, meningkatkan untuk menghadapi tantangan yang berbeda di lumpur, kerikil, dan medan yang berat,” ujarnya melalui siaran persnya, Sabtu (17/6).

Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 merupakan ban pertama yang dibuat khusus untuk supercar di segala medan dan segala kondisi cuaca yang memiliki fitur Run-Flat Technology (RFT).

Fitur RFT mendukung pengemudi untuk terus berkendara dengan aman di segala jenis permukaan jalan bahkan setelah terjadi kebocoran – sejauh 80 km berkecepatan 80 km per jam dengan tekanan 0-bar.

Baca Juga: Kenali Masalah TWI, Ciri-Ciri Ban Mobil Sudah Harus Segera Diganti

Dikembangkan dan diproduksi di Eropa, ban untuk mobil sport ini mencakup kompon baru yang dirancang untuk mengoptimalkan cengkeraman, dengan sidewall ban sehingga mampu berjalan di jalanan yang penuh kerikil dan lumpur.

Sementara itu, pola tapak pada Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 juga telah dioptimalkan untuk penanganan terbaik dan performa berkecepatan tinggi tanpa mengurangi daya cengkeram off-road.

Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 tersedia dalam dua ukuran yakni 235/40 ZR19 (96Y) XL RFT untuk roda bagian depan, dan 285/40 ZR19 (107Y) XL RFT untuk roda bagian belakang.

Bridgestone Blizzak LM005 juga akan tersedia sebagai opsi purna jual pada musim salju untuk Lamborghini Huracán Sterrato, tersedia dalam ukuran 235/40 R19 96Y XL dan 285/40 R19 107Y XL.

Editor
Komentar
Banner
Banner