Sport

BRI Liga 1: Tekuk PSIS Semarang, Persib Belum Terkalahkan

apahabar.com, SLEMAN – Persib Bandung menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di BRI Liga 1, seiring…

Featured-Image
Persib Bandung menjaga rekor belum terkalahkan di BRI Liga 1, seusai menekuk PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo. Foto: Persib Official

bakabar.com, SLEMAN – Persib Bandung menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di BRI Liga 1, seiring kemenangan atas PSIS Semarang, Selasa (26/10) malam.

Pertandingan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, itu diprediksi berlangsung ketat. Penyebabnya kedua klub sama-sama belum menelan kekalahan dalam 8 pertandingan berlalu.

Prediksi itu cukup menjadi kenyataan, karena kedua klub memperagakan tukar jual serangan sepanjang babak pertama.

Namun penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah. Padahal dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, kedua klub sama-sama telah mencetak 13 gol.

Memasuki babak kedua, hujan mulai turun dan air mulai menghambat laju bola. Ditambah jarak pandang yang terbatas dan lapangan licin.

Namun Persib Bandung berhasil memanfaatkan situasi di menit 59 untuk memecah kebuntuan. Gol terjadi dalam set piece tendangan pojok yang diambil Marc Klok.

Umpan Marc Klok ke tengah kotak penalti, sebenarnya mampu dipatahkan lawan. Namun bola liar jatuh di depan Febri Hariyadi yang langsung menyambar dengan tendangan keras.

Sudah berhasil memimpin, Persib Bandung tidak mengendurkan serangan. Pelatih Robert Rene Albert memasukkan Geoffrey Castillion selepas gol Febri Hariyadi.

Seiring hujan mereda, PSIS mulai bangkit dan dapat mengambil alih permainan. Peluang bagus dibuat Andreas Adi di menit 80, tapi dapat diantisipas kiper Teja Pakualam.

Hingga pertandingan berakhir, Persib berhasil mempertahankan keunggulan. Maung Bandung pun melesat ke puncak klasemen sementara dengan 19 poin.

Selain memimpin klasemen, Persib menjadi satu-satunya kontestan BRI Liga 1 yang belum terkalahkan dari 9 pertandingan.

Sementara kekalahan perdana ini membuat PSIS Semarang tidak beranjak dari ke urutan tiga klasemen dengan 18 poin. Mereka berpeluang disalip Arema FC, seandainya menang atas Persita Tangerang, Rabu (27/10).



Komentar
Banner
Banner