Sport

Gagal Manfaatkan Blunder Lawan, Barito Putera Ditahan PSIS Semarang

Memiliki peluang cukup banyak, Barito Putera harus puas berbagi poin dengan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul,

Featured-Image
Barito Putera harus puas berbagi poin dengan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (29/3) malam. Foto: PSIS Official

bakabar.com, BANTUL - Memiliki peluang cukup banyak, Barito Putera harus puas berbagi poin dengan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (29/3) malam.

Pertandingan berlangsung dalam tempo datar di menit-menita awal. Kedua klub cenderung kesulitan mengembangkan permainan dan bahkan terjadi beberapa kali kesalahan passing.

Peluang pertama baru diperoleh Barito Putera di menit 25, setelah Nathanel Siringoringo melepas umpan terobosan yang dikejar Eksel Runtukahu.

Bola lantas dibawa Eksel ke kotak penalti dan langsung disepak ke gawang dari sudut sempit. Namun kiper Rizky Darmawan berada di posisi yang tepat untuk memblok si kulit bundar.

PSIS akhirnya membuat peluang emas di menit 37 melalui sundulan Tri Setiawan, seusai menyambut crossing Taisei Marukawa. Tidak terjadi gol, karena bola dapat diamankan kiper Nur Halid dengan mudah.

Tidak lama kemudian, Rizky Darmawan melakukan kesalahan passing, sehingga bola jatuh di kaki Nathanael Siringoringo di depan kotak 16.

Mantan pemain Timnas Futsal Indonesia itu langsung menembak, tetapi bola masih jauh melambung di atas tiang gawang.

Baca Juga: Jadwal Barito Putera vs PSIS Semarang: Jalan Empat Besar

Baca Juga: Kans Barito Putera Finis Empat Besar Liga 1: Memang Sulit, Tetapi Masih Mungkin

Selepas turun minum, Barito Putera memasukkan Mike Ott dan Hasim Kipuw. Mereka menggantikan Ilham Mahendra dan Nathanael Siringoringo.

Justru Barito nyaris kebobolan di menit 49, ketika bola sapuan Nazar Nurzaidin membentur badan Septian David di kotak penalti. Bola mengarah ke gawang dan masih menyentuh ujung jari Nur Halid.

PSIS sendiri mulai bisa mengusai permainan dan membuat Barito lebih banyak menunggu. Kendati demikian, kreasi peluang Mahesa Jenar lebih banyak terbuang.

Masih dalam tekanan PSIS, Barito memperoleh peluang di menit 73 melalui diving header Mike Ott. Namun kecepatan bola masih lemah dan mudah diamankan Rizky Darmawan.

Sementara sepakan jarak jauh dari pemain pengganti Bagus Kahfi di menit 83, juga belum mampu memecah kebuntuan Barito Putera.

Lantas di menit 87, Mike Ott kembali tidak dinaungi keberuntungan. Berawal dari kesalahan build game yang dilakukan PSIS, sepakan placing Ott ke kanan gawang masih sedikit melebar.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tanpa gol tidak berubah. Memang hasil ini membuat Barito naik ke peringkat delapan dengan 41 poin. Namun jarak dengan zona empat besar tetap berselisih 6 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner