Tak Berkategori

Breaking! Si Jago Merah Mengamuk di Gunung Polisi Balikpapan, Puluhan Rumah Ludes

apahabar.com, BALIKPAPAN – Si jago merah kembali mengamuk di kawasan Gunung Polisi, Balikpapan, Kaltim, pada Rabu…

Featured-Image
Kebakaran kembali melanda kawasan Gunung Polisi dan Dahor, RT 47 Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan, Kaltim. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Si jago merah kembali mengamuk di kawasan Gunung Polisi, Balikpapan, Kaltim, pada Rabu (15/12) sekira pukul 12.30 Wita.

Selain kawasan Gunung Polisi, api juga berimbas ke Dahor RT 47 Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat.

Api membakar habis puluhan rumah warga lantaran lokasi padat pemukiman. Selain itu rumah kebakanyakan berkontruksi kayu.

Warga pun berlarian keluar lantaran api terus membakar habis rumah di sekitarnya.

img

“Saya pas lagi kerja, lihat ada asap tebal dari jalan, pas saya lihat ternyata di dekat rumah. Apinya awalnya dari arah bawah belakang Apartemen Pertamina,” kata Nasrun, salah seorang korban.

Api pun merembet naik ke arah atas dan membakar habis rumah warga yang berada di kawasan tersebut. Masjid Al Ma’Mur ikut terdampak panasnya si jago merah ini. Petugas pemadaman pun sempat kewalahan lantaran api terus berkobar hebat hingga menghanguskan puluhan rumah warga itu.

“Rumah saya habis juga, nggak sempat mikir barang-barang lagi. Surat-surat juga habis terbakar, soalnya api besar betul,” tambah Nasrun.

Hingga pukul 13.23 Wita api masih berkobar dan petugas pemadam terus melakukan pemadaman.



Komentar
Banner
Banner