Hot Borneo

BREAKING NEWS! Keracunan Massal Kembali Terjadi di Aluh-Aluh

apahabar.com, MARTAPURA – Belasan warga mengalami keracunan massal di Desa Podok, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kalsel,…

Featured-Image
Salah seorang warga mendapatkan perawatan di Puskesmas Aluh-Aluh, karena diduga mengalami keracunan. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Belasan warga mengalami keracunan massal di Desa Podok, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (30/3) sore.

Plt Camat Aluh-Aluh, Aditya Yudi Dharma membenarkan kejadian tersebut, dan sore tadi dibawa ke puskesmas setempat dibantu pambakal.

Yudi mengatakan, warga yang keracunan adalah pekerja upah harian di sawah atau biasa disebut maambilupah, yang jumlahnya kurang lebih 30-an orang.

“Waktu saya di puskesmas tadi ada 15 orang yang dirawat, tapi kemungkinan bisa bertambah lagi,” ujarnya kepada bakabar.com via seluler.

Ia mengungkapkan, keracunan diduga usai mengonsumsi makanan yang disajikan untuk warga maambilupah di sawah tadi.

“Info yang saya terima, makanaannya intalu [telor] masak habang, dan minumannya es yang sasetan itu,” terang Yudi.

“Entah gara-gara minuman sasetan itu atau makanannya, belum diketahui pastinya. Yang jelas sampelnya sudah diambil untuk diperiksa dilab,” pungkas Plt Camat Aluh-Aluh.

Untuk diketahui, 17 Februari 2022 lalu juga terjadi keracunan massal di Desa Tanipah Aluh-Aluh. Korbannya didominasi anak-anak berjumlah 19 orang, usai mengonsumsi nasi goreng di acara hajatan ulang tahun anak.

Belasan Anak Keracunan Usai Konsumsi Makanan Ulang Tahun di Aluh-Aluh Banjar



Komentar
Banner
Banner