Pemilu 2024

Breaking! Megawati Resmi Tunjuk Ganjar Jadi Capres PDIP

Megawati Resmi Tunjuk Ganjar Jadi Capres PDIP

Featured-Image
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau situasi arus mudik Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh PDIP Perjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4).

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor. Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo yang tengah bersiap lebaran di Solo sehari sebelumnya.

Baca Juga: Teka Teki Ganjar di Stasiun Senen, Jadi Capres PDIP

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden republik Indonesia, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati.

Penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

Baca Juga: Breaking! Presiden Jokowi Tiba di Istana Batutulis

"Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner