Peristiwa & Hukum

Brakk...! Trans Banjarbakula VS Agya Adu Banteng di Handil Bakti Batola

Kecelakaan melibatkan antara bus angkutan umum Trans Banjarbakula dengan kode TB III. 03 bernomor polisi DA 7147 PN dengan minibus Toyota Agya DA 1728 TCS.

Featured-Image
Kecelakanan di Handil Bakti melibatkan antara bus Trans Bannarbakula vs Minibus Agya. Foto: Syahbani.

bakabar.com, MARABAHAN - Kecelakan terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), Sabtu (20/1) sekitar pukul 08.40 Wita.

Kecelakaan melibatkan antara bus angkutan umum Trans Banjarbakula dengan kode TB III. 03 bernomor polisi DA 7147 PN dengan minibus Toyota Agya DA 1728 TCS.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kecelakan tersebut. Namun kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

“Kedua pengemudi tidak apa-apa. Yang Agya airbag-nya aktif. Hanya terlihat syok. Yang Tayo (Trans Banjarbakula) ada bawa penumpang satu. Tapi tadi sudah dijemput keluarganya,” ujar salah seorang saksi mata, Lukman.

Kecelakaan tak jauh dari Kompleks Keruing itu terjadi ketika kedua kendaraan tersebut datang dari arah berlawanan. 

Bus Trans Banjarbakula dari arah Marabahan sementara minibus Agya dari arah Banjarmasin.

Bagian depan minibus Ayga merah rusak parah setelah adu banteng dengan bus Trans Banjarbakula di Handil Bakti. Foto: Syahbani
Bagian depan minibus Ayga merah rusak parah setelah adu banteng dengan bus Trans Banjarbakula di Handil Bakti. Foto-bakabar.com/Syahbani

Dari kesaksian Lukman, bahwa minibus Agya sempat keluar jalur pembatas jalan saat di titik kecelakaan. 

Sementara bus Trans Banjarbakula harus mengambil jalan agak ke kanan lantaran ada truk parkir di badan jalan sebelah kiri.

“Suaranya keras sekali. Sama-sama menghantam depan bagian kanan,” bebernya.

Kecelakaan itu pun kata Lukman, sempat membuat arus lalulintas di lokasi kejadian terganggu. Lantaran mobil minibus sulit untuk dipindahkan. 

“Jadi tadi yang Agya harus diangkat. Karena ban depan sebelah kanannya nyangkut. Sudah untuk jalan,” jelas Lukman.

Setelah kejadian tersebut kedua kendaraan beserta pengemudi itu pun kemudian dibawa ke Pos Polantas Polres Batola di perempatan Handil Bakti guna proses lebih lanjut.

Editor
Komentar
Banner
Banner