Arus Mudik 2023

BPJS Kesehatan Berikan Layanan Posko Mudik: Ini Fasilitas Gratisnya

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, membuka layanan klaim para peserta yang tergabung dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada h-4 Hari Raya

Featured-Image
Direktur Utama BPJS Kesehatan saat Membuka Posko Mudik untuk Peserta JKN di Terminal Terpadu Pulogebang (Dok Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, membuka posko layanan mudik lebaran 2023 di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Posko layanan kesehatan itu sebagai bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang hendak melakukan perjalanan mudik.

"Sebagai upaya mendukung kelancaran aktivitas peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran tahun 2023, BPJS Kesehatan menghadirkan Posko Mudik," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti saat membuka posko BPJS Kesehatan di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur (18/4/2023).

Baca Juga: BPJS Siapkan Posko Mudik di 5 Titik, Ada Layanan Pijat Relaksasi

Posko tersebut dijelaskan Ghufron Mukti, untuk memberikan layanan dasar kesehatan peserta JKN yang sedang mudik secara cuma-cuma.

"Pemudik bisa konsultasi kesehatan, bisa lakukan pemeriksaan kesehatan, mendapatkan obat-obatan yang sesuai dengan kebutuhan, memberikan tindakan sederhana yang bersifat emergency, dan pemberian rujukan bila diperlukan, menyediakan ambulans untuk mengantar pemudik jika diperlukan ke rumah sakit," jelasnya.

"Posko Mudik akan tersedia pada 18-21 April 2023, sedangkan Posko Balik pada 25-27 April 2023. Seluruh layanan fasilitas ini diberikan secara gratis," lanjut Ghufron.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Jamin Askes Layanan Tetap Aktif Walaupun Libur Lebaran

Tidak hanya di Terminal Terpadu Pulogebang, posko mudik BPJS Kesehatan itu, juga akan dihadirkan di sejumlah lokasi padat pengunjung yang melakukan istirahat dalam perjalanan mudik baik melalui moda transportasi darat, laut dan udara.

Adapun lokasi posko BPJS Kesehatan itu, tersebar di Terminal Pulo Gebang Jakarta, Rest Area Tol Cikampek KM 57, Rest Area Tol Ungaran KM 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dan Posko Arus Balik terdapat di Rest Area 319 B Pemalang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner