Skandal Match Fixing

Bongkar Kasus Match Fixing, Vigit Waluyo Resmi Ditahan

Vigit Waluyo resmi ditahan oleh Bareskrim Polri terkait kasus match fixing yang menyangkut PSS Sleman dan Madura FC pada, Rabu, (20/12). 

Featured-Image
Vigit Waluyo resmi ditahan dj Bareskrim Polri, Rabu (20/12), Foto : apahabar.com/Lazuardi Iman

bakabar.com,JAKARTA - Bos mafia bola Vigit Waluyo resmi ditahan Bareskrim Polri terkait kasus match fixing yang menyangkut PSS Sleman dan Madura FC, Rabu (20/12) sore.

Penahanan ini setelah Satgas Anti Mafia Bola Polri melakuan pemeriksaan lebih dalam. Hasilnya, Vigit Waluyo terbukti melakukan pidana suap pertandingan Liga 2 antara PSS Sleman dan Madura FC yang terjadi pada 2018 lalu.

Baca Juga: Polri Bongkar Peran Vigit Waluyo di Kasus Match Fixing Liga 2

"Kami dari Satgas Anti Mafia Bola telah melakukan pemeriksaan dari tiga orang tersangka yaitu VW, DRN dan KM dan dilakukan penahanan pada hari ini," ungkap Kombes Pol Dani Kustoni Tim Satgas Anti Mafia Bola Polri.

Pemeriksaan VW sendiri dilakukan mulai pukul 10.00 WIB, Rabu (20/12) dan dilakukan penahanan agar mengetahui kejelasan peranan beberapa orang yang masih DPO. 

Dari pemeriksaan tersebut juga penyidik mulai mengenali dugaan tindakan lainnya yang dilakukan oleh VW.

Baca Juga: Sosok Tersangka Baru Match Fixing Diduga Vigit Waluyo!

"Penahanan dilakukan secara mendalam untuk mengetahui keberadaan DPO lainnya dan mempermudah untuk mempermudah proses penyelidikan," ungkapnya.

Sehingga proses penahanan ini dilakukan guna menghindari potensi pengulangan tindakan match fixing yang masih didalami.

Editor
Komentar
Banner
Banner