Sindikat Narkoba Internasional

BNN Diminta Bantu Polri Usut Bandar Narkoba 'Triangle' Banjarmasin

Anggota Komisi III DPR RI, Santoso mendesak Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk membantu Polri dalam mengusut kasus narkoba jaringan internasional, Fredy

Featured-Image
Fredy Pratama atau Miming masih dinyatakan buron lantaran terjerat kasus sindikat narkoba internasional. Foto: Dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Santoso mendesak Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk membantu Polri dalam mengusut kasus narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama atau Miming.

Sebab BNN diharapkan memecah kebuntuan dalam menangkap Fredy Miming.

"Ya saya berharap juga, seperti BNN ini kan kalau udah level nasional BNN yang turun," kata Santoso kepada bakabar.com, Jumat (15/9).

Baca Juga: DPR Segera Panggil Kapolri Terkait Isu Sindikat Raja Narkoba Fredy

"Supaya BNN konsentrasi lah terhadap persoalan penyalahgunaan narkoba yang sudah begitu masif di republik Indonesia," kata dia menegaskan.

Santoso juga meminta adanya tindakan tegas yang bisa dilakukan BNN dan Polri dalam mengatasi sindikat narkoba di Indonesia. Terutama membongkar sindikat Fredy Pratama dan berhasil meringkus pria asal Banjarmasin yang kini masih buron.

Baca Juga: Raja Narkoba Fredy Miming Masih di Banjarmasin Kalsel? 

Baca Juga: DPR Tuding Raja Narkoba Banjarmasin Fredy Miming Dibekingi Aparat!

"Harusnya jalan berkolaborasi tujuannya satu, agar peredaran narkoba di Indonesia bisa hilang. Tindakan tegas dan kerjasama kolaborasi yang kuat antara BNN dan polri dan penegak hukum lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Mabes Polri berhasil membongkar sindikat narkoba internasional jaringan Fredy Pratama atau Miming.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri menggelar konferensi pers yang melibatkan sejumlah Polda yakni Polda Jatim, Polda Kalimantan Selatan, Polda Jambi, Polda Banten, Polda Metro Jaya, Polda DI Jogjakarta, Polda Bali, dan Polda Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Ayah Fredy Pratama Resmi Ditetapkan Tersangka Pencucian Uang Narkoba

Konferensi pers dipimpin langsung Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada.

Pengungkapan kasus bandar kelas kakap, Fredy Pratama atau Fredy Miming atau Wang Xiang Ming ini berkat operasi bersama Mabes Polri dengan Royal Malaysia Police, Royal Thai Police, dan US-DEA.

Miming sendiri disebut-sebut merupakan pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keberadaannya menjadi atensi Interpol sejak dikabarkan bersembunyi di The Golden Triangle atau Segitiga Emas yang dikenal sebagai surga bandar narkotika kawasan Asia Tenggara.

Editor


Komentar
Banner
Banner