News

BMW Hadirkan Dua Kendaraan EV Terbaru di GIIAS 2022, Intip Penampakannya

apahabar.com, JAKARTA – BMW Indonesia rayakan Joy Electrified dengan menghadirkan teknologi dan inovasi kendaraan listrik terdepan…

Featured-Image
BMW hadirkan dua model kendaraan listrik terbarunya di GIIAS 2022. (Foto: dok. apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA – BMW Indonesia rayakan Joy Electrified dengan menghadirkan teknologi dan inovasi kendaraan listrik terdepan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung mulai 11-21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang.

Sejalan dengan tema Future is Bright, BMW Indonesia merupakan salah satu produsen kendaraan premium yang luncurkan Battery Electric Vehicle (BEV) atau kendaraan full listrik. Tidak hanya satu melainkan dua model, yakni BMW iX dan BMW i4.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, tema Joy Electrified menjadi kampanye yang memperkuat komitmen BMW Group untuk mendukung industri otomotif dengan teknologi kendaraan listrik.

“Joy ada dalam pengalaman berkendara, teknologi, desain, dan pengalaman kepemilikan premium yang tak tertandingi. Sekarang, lebih dari sebelumnya, JOY juga hadir pada rangkaian kendaraan listrik BMW,” ujar Ramesh saat sambutan di Pavilion BMW di ICE, BSD City, Kamis (11/8).

img

Jajaran manajemen BMW saat peluncuran mobil EV di GIIAS 2022. (Foto: dok. bakabar.com/BS)

Lebih jauh ia menjelaskan, BMW tidak hanya dengan berfokus memperkenalkan kendaraan premium inovatif yang berkelanjutan dan bertanggung jawab, tetapi juga konsisten mendorong inovasi dan membangun kesadaran akan teknologi dengan energi terbarukan.

“Fokus pada sustainability, dan mengembangkan infrastruktur kendaraan listrik premium di tanah air,” terang Ramesh.

Untuk teknologi BMW iX eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi dengan penggerak semua roda elektrik dan jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari.

Mobil ini memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik. BMW iX xDrive40 dipasarkan dengan harga Rp2,504 miliar off the road.

BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.

Sementara, BMW i4 tersedia dalam satu varian model, yaitu BMW i4 eDrive40 yang punya kombinasi konsumsi daya listrik 19,9 kWh/ 100 km sesuai WLTP, emisi CO2 nya 0 g/km) menggabungkan motor listrik 340 hp bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik.

BMW i4 eDrive40 dapat mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan yang dihitung WLTP hingga 580 kilometer. Untuk BMW i4 eDrive40 dilego dengan banderol Rp2,241 miliar off the road. (Awan)



Komentar
Banner
Banner