News

BMKG Prediksi Sebagian Besar Daerah Indonesia Berawan

Sebagian besar wilayah Indonesia akan berawan pada Sabru (14/1), meskipun beberapa daerah dilanda hujan ringan.

Featured-Image
Ilustrasi foto DKI Jakarta berawan. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan pada Sabtu (14/1).

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta cuaca berawan diprakirakan akan dialami oleh sejumlah daerah di Tanah Air sejak Sabtu pagi.

Kota-kota yang tercatat mengalami cuaca berawan yakni Serang, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, dan Medan.

Baca Juga: Hadapi Hujan Ekstrem, Kenali Dulu Teknologi Modifikasi Cuaca

Selain itu, cuaca di Gorontalo, Samarinda, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, Ambon, Sofifi, dan Manokwari juga diprediksi berawan.

Sementara cuaca di Padang dan Palu diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan, sehingga warga di minta untuk menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan saat melaukan aktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Bengkulu Sabtu Pagi

Cuaca cerah berawan diprakirakan akan terjadi di daerah Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Pontianak, Lampung, Denpasar, Banjarmasin, Mataram, Kupang, dan Jayapura.

Sementara cuaca di wilayah Jambi, Surabaya, Pekanbaru, Palembang, dan Tanjung Selor berpotensi berkabut hari ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner