News

BMKG Prediksi Beberapa Wilayah Jakarta Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang pada siang hari. BMKG minta masyrakat waspadai hujan disertai petir dan angin kencang.

Featured-Image
Hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Mateorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah Jakarta Jumat pagi (13/1) akan berawan.

Kondisi itu merata di enam wilayah kota Jakarta, mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu.

Cuaca akan berubah di beberapa wilayah pada siang, malam dan dini hari nanti, dimana beberapa wilayah Jakarta akan berawan, sementara wilayah lainnya mengalami hujan dengan intensitas sedang dan ringan.

Pada siang hari, wilayah Jakarta Barat akan mengalami hujan dengan intensitas sedang. Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan terjadi hujan disertai petir. Sementara wilayah lainnya tetap berawan.

Pada malam hari sebagian besar wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang, kecuali wilayah Kepulauan Seribu yang berawan. Sementara dini hari nanti semua wilayah Jakarta kembali berawan.

Berdasarkan data prakiraan cuaca, BMKG mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Rentang suhu udara Jakarta pada Jumat ini diprakirakan berkisar antara 23 hingga 30 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara antara 75 sampai 100 persen.

Sementara untuk suhu udara paling tinggi di Jakarta hari ini ada di wilayah Jakarta Barat. Seuhu berkisar antara 23-30 derajat celcius.

Editor


Komentar
Banner
Banner