News

BMKG: Jakarta akan Diguyur Hujan Mulai Siang Hari

Sejumlah wilayah Jakarta akan diguyur hujan mulai Rabu (14/12) siang dengan intensitas bervariasi hingga malam nanti

Featured-Image
Jakarta akan diguyur hujan mulai Rabu siang (14/12). Foto: NU Online.

bakabar.com, JAKARTA - Sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta akan mengalami hujan dengan intensitas yang bervariasi pada hari ini, Rabu (14/12). Adapun wilayah lainnya yang hanya berawan dan cerah.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan mulai mengguyur sejumlah wilayah di DKI Jakarta, pada Rabu siang hari, dengan intensitas yang bervariasi.

Berdasarkan laman resmi BMKG, Rabu, cuaca Ibu Kota pada pagi hari merata berawan dan cerah berawan di seluruh wilayah administrasi, termasuk Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Sabtu Petang, BMKG Prediksi Hujan Turun di Sebagian Jakarta

Pada siang hari, hujan ringan mengguyur dua wilayah, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, Jakarta Timur disiram hujan berskala sedang, sedangkan Jakarta Selatan dilanda hujan petir, melansir Antara, Rabu (14/12)

Masyarakat diharapkan untuk menyiapkan jas hujan, payung dan perlengkapan lainnya agar aktivitasnya tidak terganggu.

Dua wilayah administratif lainnya, yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu masing-masing berawan dan cerah berawan pada siang hari.

Baca Juga: BMKG: Hujan Deras akan Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Beranjak malam hari, hujan ringan mengguyur rata seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu yang diperkirakan berawan.

Hingga Kamis (15/12) dini hari, hujan masih bertahan mengguyur Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, serta Kepulauan Seribu, sementara tiga wilayah lainnya berawan.

Untuk suhu udara, terendah mencapai 24 derajat Celcius, yakni di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, serta tertinggi mencapai 33 derajat Celcius.

Sementara untuk kelembaban udara diperkirakan sama, yakni berkisar antara 80 persen hingga 95 persen untuk enam wilayah administrasi di Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner