prakiraan cuaca

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Angin Disertai Petir

Badan Klimatologi Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi hujan angin disertai petir akan terjadi di wilayah Aceh, Bangka, Belitung,

Featured-Image
Ilustrasi hujan petir. (Foto: Pixabay)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Klimatologi Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi hujan angin disertai petir akan terjadi di wilayah Aceh, Bangka, Belitung, Banten, dan Bengkulu yang akan terjadi pada Minggu (25/12).

Adapun kawasan lain, seperti dilansir Antara, seperti Bali berpotensi akan hujan sedang hingga lebat yang disertai gelombang tinggi yang dapat mencapai dua meter lebih di Laut Bali, Selat Bali, dan sekitarnya.

Baca Juga: BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Sejumlah Wilayah DKI

Bagi warga DKI Jakarta, siang dan sore hari akan berpotensi hujan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, dan untuk wilayah lainnya akan hujan pada dini hari.

Jambi, Jawa Barat, dan Jawa Timur akan hujan pada sebagian besar wilayahnya. Sementara itu, Kalimantan Barat diminta waspada potensi terjadinya angin kencang di Kota Sambas, Kubu Raya, Pontianak, dan Kanyong Utara.

Baca Juga: Waspada! BMKG Ingatkan Potensi Rob di Pesisir Selatan Jateng-DIY

Di wilayah lainnya seperti Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat juga akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Begitu pun dengan wilayah Papua dan Papua Barat. Sementara wilayah Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan, hujan yang akan mengguyur wilayah tersebut dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi dan tanah longsor. Sumatera Selatan juga akan turun hujan.

Editor


Komentar
Banner
Banner