Kalsel

BMKG Ingatkan 5 Wilayah Kalsel Rawan Karhutla

apahabar.com, BANJARMASIN – Cuaca panas di Kalsel hari ini menyimpan potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)….

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Cuaca panas di Kalsel hari ini menyimpan potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Sedikitnya ada 5 wilayah yang dianggap rawan mengalaminya.

Bedasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) suhu udara di Kalsel berada pada 34 derajat celcius.

Puncaknya terjadi pada siang hari, dimana sejumlah daerah dalam kondisi cuaca cerah dengan tingkat kelembaban 95 persen.

Untuk lima wilayah itu, BMKG pun mengingatkan warga untuk waspada. “Waspada terhadap potensi kemudahan kebakaran hutan/lahan di wilayah kab/kota Banjarbaru, Banjarmasin, Banjar, Barito Kuala, Kotabaru dan sekitarnya,” pesan BMKG dalam situs resminya, Selasa (27/8).

Untuk hari ini, sejak pagi hingga dini hari tak satu pun daerah di 13 kab/kota di Kalsel mengalami hujan. Semua wilayah terekam dalam kondisi cuaca cerah dan cerah berawan.

Ada pun suhu udara di kisaran antara 22-34 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban antara 45-95 persen. Sehingga membuat kondisi cuaca cukup panas. Wajar jika kemudian bakal menimbulkan titik api di sejumlah lokasi yang masuk dalam radar BMKG.

Baca Juga: Pilgub 2020, PPAD Kalsel Jatuhkan Dukungan Untuk Birin

Baca Juga: KUA PPAS Perubahan Anggaran 2019 Sah Disepakati

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner