prakiraan cuaca

BMKG: Hujan Mengguyur Sejumlah Kota Besar, Jakarta Pusat dan Yogyakarta Hujan Disertai Petir

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia.

Featured-Image
Hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Minggu (6/11).

Menurut BMKG seperti dilansir Antara, Pulau Sumatera diprakirakan hujan dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Padang, Medan, dan Jambi. Sementara itu, Kota Tanjung Pinang dan Bandar Lampung diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Adapun kota Banda Aceh, Pekanbaru, Pangkalpinang, Bengkulu, dan Palembang diprakirakan mengalami hujan disertai petir.

Baca Juga: BMKG: Sejumlah Kota Besar Indonesia Berpotensi Hujan

Sedangkan sejumlah kota besar di Pulau Jawa yang mengalmi hujan ringan diprakirakan akan terjadi di Kota Serang, Bandung, Surabaya.

Hujan disertai petir diprakirakan akan terjadi di Jakarta Pusat dan Yogyakarta. Kota Semarang berpeluang menghadapi hujan lebat.

Hujan ringan berpotensi turun di Kota Palangka Raya, Banjarmasin, dan Samarinda di Pulau Kalimantan. Sedangkan Denpasar di Pulau Bali dan Mataran di Nusa Tenggara juga berpotensi hujan ringan.

Dua kota besar yang lain di Kalimantan juga berpeluang menghadapi hujan. Kota Pontianak diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang dan Kota Tanjung Selor berpeluang mengalami hujan disertai petir.

Baca Juga: BMKG Ingatkan Jakarta akan Hujan Siang dan Sore

Di wilayah Pulau Sulawesi, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Kendari, hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Gorontalo, hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Palu dan Makassar, dan hujan lebat diprakirakan mengguyur Kota Mamuju.

Beberapa kota di wilayah Indonesia bagian timur pun menghadapi potensi hujan. Kota Ternate dan Manokwari diprakirakan mengalami hujan ringan dan Kota Ambon berpeluang menghadapi hujan disertai petir.

Editor


Komentar
Banner
Banner