Kalteng

BLK Kapuas Kalteng Lanjutkan Pelatihan Menjahit dan Desain Grafis

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah sempat tiga bulan diistirahatkan, kini Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
Pelatihan desain grafis di Balai Latihan Kerja (BLK) Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Setelah sempat tiga bulan diistirahatkan, kini Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas, Kalteng kembali menyelenggarakan pelatihan.

Plt Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Kapuas, Nansi, mengatakan, kegiatan pelatihan yang sempat di hentikan selama tiga bulan, terhitung dari bulan Maret sampai dengan Mei 2020.

“Karena saat itu ada peraturan dari pemerintah daerah dalam rangka pencegahan virus covid-19,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (7/9).

Menurut Nansi kegiatan pelatihan yang kembali dilanjutkan adalah pelatihan angkatan kedua, terbagi menjadi dua pelatihan yaitu kejuruan menjahit dan desain grafis.

Sementara itu Haris Saputra Noordi selaku Kasi Penyelengaraan Pelatihan BLK Kapuas menambahkan, pelatihan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk peserta yang telah selesai melakukan pelatihan akan dibekali dengan sertifikat uji kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

“Bagi calon pencari kerja yang berminat mengikuti pelatihan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Kapuas bisa mendaftarkan diri di Kantor UPTD BLK Kapuas,” kata Haris.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner