Pemkab Tanah Bumbu

Blanko Sudah Tersedia, Masyarakat Tanbu Sudah Bisa Cetak e-KTP

apahabar.com, BATULICIN – Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu sekarang sudah bisa melakukan pencetakan e-KTP di Dinas Kependudukan…

Featured-Image
Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Eka Saprudin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu sekarang sudah bisa melakukan pencetakan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil). Pasalnya, blangko e-KTP yang telah lama kosong sekarang sudah tersedia.

“Kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu yang masih memegang surat keterangan atau KTP sementara untuk segera datang ke kantor Disdukpencapil untuk dilakukan pencetakan e-KTP,” imbau Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Eka Saprudin, Kamis (05/03).

Eka Saprudin juga mengimbau kepada camat, lurah, kepala desa, kepala dusun, ketua RW, dan ketua RT se-Tanah Bumbu agar dapat menyampaikan perihal cetak KTP ini kepada warganya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD, menambahkan kepada masyarakat pemegang suket yang ingin cetak e-KTP agar membawa suket/KTP sementara dengan stempel dinas asli (bukan foto copy).

Apabila suket/KTP sementara hilang, diharapkan pemegang suket menyertakan surat kehilangan kepolisian dan fotocopy kartu keluarga (KK) sebanyak 2 lembar.

“Untuk cetak e-KTP ini tidak bisa diwakilkan,” tegas Des Rizal RRD.

Ia menambahkan cetak e-KTP bagi pemegang suket ini merupakan tindak lanjut arahan dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri pada saat Launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, belum lama tadi.

Menurut Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah, launching GISA dilakukan untuk memastikan pelayanan kependudukan di kabupaten dan kota se-Kalsel berjalan dengan tuntas.

“Saat ini ketersediaan blanko sudah terpenuhi. Untuk itu, masyarakat diimbau agar menghubungi Disdukpencapil terkait pencetakan KTP-Elektonik,” sebut Zudan Arif Fakrullah.

Baca Juga: Klaim Lengkap, Mahyuddin akan Serahkan Copy e-KTP Syarat Maju Pilkada Tanbu

Baca Juga: Blangko Membeludak, Calo e-KTP Mengintai di Banjarmasin !

Reporter: Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner