Politik

Blakblakan Rusian, 9 DPC Demokrat Kalsel Kena Kibul Bantuan Banjir

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan, Rusian, membenarkan adanya undangan oleh sejumlah kader…

Featured-Image
Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Rusian. Sumber: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan, Rusian, membenarkan adanya undangan oleh sejumlah kader senior partai berlambang mercy itu.

Namun, Rusian mengatakan undangan tersebut semata untuk menerima bantuan banjir, bukan konsolidasi kongres luar biasa.

Rusian membeberkan ada 9 perwakilan DPC Partai Demokrat Kalsel yang berangkat.

Pertemuan dilakukan di Hotel Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan, 27 Januari 2021.

Mereka yang datang adalah DPC Partai Demokrat Kabupaten Tapin, Balangan, HST, HSS, HSU, Tabalong, Kota Baru, Tanah Bumbu, dan Barito Kuala.

“Sesuai berita yang kita dengar ada 9 DPC Demokrat yang berangkat. Yang tidak berangkat itu DPC Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Banjar, termasuk [DPD] provinsi tidak berangkat,” ungkapnya.

Lebih jauh Rusian mengakui jika informasi awal undangan tersebut untuk penyerahan bantuan korban banjir. Praktis, banyak kader yang antusias.

“Ada beberapa kabupaten yang mungkin banjirnya lebih parah kemudian diundang untuk mendapatkan bantuan bencana banjir, dan yang mengundang juga kader Demokrat, yang menurut laporan adalah kader senior Demokrat, maka kawan-kawan itu sangat antusias untuk menerimanya,” bebernya.

Namun belakang, kenyataannya yang didapat para perwakilan tersebut tak sesuai dengan rencana awal.

“Tapi kenyataannya yang kita dengar beda. Dan ketua DPP tidak tahu menahu soal itu,” beber Rusian.

Meski ada beberapa perwakilan yang berangkat, Rusian berani memastikan Partai Demokrat di Kalsel akan tetap solid.

“Intinya Kalsel solid mendukung dan membackup kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat,” pungkasnya.

Rusian menyatakan telah mengeluarkan pernyataan sikap, bahwa DPD Demokrat Kalsel tak akan berpaling dari AHY.

“Kita sudah membuat pernyataan sikap tegak lurus mendukung Pak AHY yang sah sebagai pemimpin partai Demokrat saat ini,” ujarnya.

Rusian bilang dukungan terhadap AHY sudah bulat. Sebab putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut adalah pemimpin yang sah.Di mana AYH terpilih sebagai ketua umum sesuai hasil kongres tahun lalu.

“Karena kongres tahun lalu secara aklamasi terpilih sebagai tampuk pimpinan partai Demokrat. Hasil kongres itu pasti kita dukung,” jelas Rusian.

Rusian menilai, kepemimpinan AHY hingga saat ini berjalan baik. Terlihat, di Kalsel di mana perhatian terhadap masyarakat korban banjir terus diberikan.

“Karena kita tahu hari ini rakyat sangat membutuhkan bantuan. Rakyat sangat membutuhkan kepemimpinan pemerintah maupun partai-partai. Dan kami menganggap Demokrat baik yang hari ini dipimpin AHY,” imbuhnya.

Kronologis pertemuan

Di Hotel Rasuna, mengutip dari laporan Tempo, awalnya para ketua DPC ini dikumpulkan di ruangan 2805.

Nazaruddin dan Jhoni Allen disebut hadir dalam pertemuan sekitar pukul 21.00 WIB tersebut. Menurut cerita, Nazaruddin membeberkan rencana kongres luar biasa untuk merebut kursi ketua umum dari AHY.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner