Tak Berkategori

Blakblakan Pratama Arhan: Kagumi Vanesha Prescilla, Ingin Pacari BCL

apahabar.com, SINGAPURA – Di balik aksi brilian bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Pratama Arhan…

Featured-Image
Selain bermain lugas bertahan, Pratama Arhan memiliki senjata lain berupa lemparan jauh yang jarang dimiliki pemain lain. Foto: Promedia

bakabar.com, SINGAPURA – Di balik aksi brilian bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Pratama Arhan ternyata mengagumi aktris Vanesha Prescilla, tapi ingin memacari Bunga Citra Lestari (BCL).

Hal tersebut terungkap dari video lama yang diunggah kanal YouTube PSSI TV, ketika Pratama Arhan masih menjadi punggawa Timnas Indonesia U-19.

Dalam video yang diunggah 13 Maret 2020 itu, Arhan bersama Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, dan Adi Satrio dalam game ‘Jawab Pertanyaan’.

Suatu ketika Pratama Arhan mendapatkan pertanyaan dari Adi Satrio, terkait selebriti yang ingin dijadikan pacar.

Sempat berpikir sejenak dan malu-malu, Arhan akhirnya menyebut nama, “Siapa? BCL (Bunga Citra Lestari),” jawabnya sambil tersipu.

Namun setelah beberapa waktu berlalu, pendirian Pratama Arhan berubah, karena juga menyimpan kekaguman kepada Vanesha Prescilla yang mencuat, setelah membintangi membintangi film Dilan 1990.

“Kalau boleh memilih artis yang akan menjadi pacar saya adalah Vanesha,” papar Arhan lewat kanal yang sama, seusai membawa Timnas Indonesia mengalahkan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

“Sebenarnya tipe wanita idaman saya itu harus baik hati,” tandas bek dengan koleksi 2 gol di Piala AFF ini.

Lemparan Jauh

Bernama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai, bek yang biasa dimainkan di kiri lapangan ini lahir di Blora, tetapi dibesarkan di Semarang.

Arhan lahir dari pasangan suami istri Sutrisno dan Surati. Pekerjaan sehari-hari sang ibu adalah penjual sayur keliling.

Pemain PSIS Semarang ini mengenyam pendidikan formal, sekaligus mengasah karir sepakbola di SMA Terang Bangsa Semarang.

Selanjutnya Arhan masuk ke Akademi PSIS junior, bermain di Elite Pro Academi U-18 dan membawa Mahesa Jenar Junior menjadi juara.

Bak sudah ditakdirkan menjadi bintang, penampilan Arhan diendus pelatih Shin Tae-yong, ketika baru beberapa minggu melatih Timnas Indonesia untuk beberapa kelompok umur.

Arhan pun dipanggil Timnas U-19 guna menyongsong Piala Dunia U-20, meski akhirnya dibatalkan karena pandemi.

Selanjutnya prestasi Arhan kian menanjak, karena dipanggil Shin Tae-yong untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022, playoff kualifikasi Piala Asia 2023, dan kualifikasi Piala Asia U-23.

Memiliki keunikan lemparan ke dalam yang cukup jauh, Pratama Arhan pun menjadi sosok tak tergantikan sepanjang Timnas Indonesia bertanding di Piala AFF 2020.



Komentar
Banner
Banner