BKKBN Kalsel

BKKBN Resmikan Rumah Dataku di Tanah Laut

apahabar.com, PELAIHARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel meresmikan Rumah Data Kependudukan (Dataku)…

Featured-Image
Peresmian Rumah Data Kependudukan di Kampung KB Desa Pandan Sari, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (11/10). Foto-BKKBN Kalsel For apahabar.com

bakabar.com, PELAIHARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalsel meresmikan Rumah Data Kependudukan (Dataku) di Kampung KB Desa Pandan Sari, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (11/10).

Peresmian dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Laut, H Sukamta.

“Kita berharap ini dimanfaatkan untuk semua pihak bukan hanya untuk KB saja, tapi untuk pihak swasta dan masyarakat” ucap Sukamta.

Rumah dataku sebagai basis dasar dapat dimanfaatkan dalam menyusun program-program pembangunan ke depan. Dengan cara itu, ia berharap program yang disusun tepat sasaran, kualitas dan waktu.

“Itu menjadi kebutuhan pokok dari masyarakat,” lanjutnya.

Rumah dataku juga diharapkan dapat menjadi basis perencanaan bagi seluruh stakeholder terutama SKPD Tanah Laut dan juga pihak swasta dalam merencanakan program pembangunan di masa mendatang.

Kepala BKKBN Kalsel melalui Kabid KBKR, dr. Lasma Uli Lumbantoruan, menerangkan Rumah Dataku nantinya akan berisi kumpulan data-data yang seluruhnya terkait dengan kondisi di Desa Pandan Sari.

“Baik itu data kependudukan, wilayah, potensi desa yang bisa digunakan untuk membangun desa ini,” katanya

Tidak berhenti di satu desa, pencanangan Rumah Dataku juga direncanakan ada pada seluruh kabupaten/kota se-Kalsel.

Baca Juga: BKKBN Kalsel Edukasi Guru SMAN 4 Banjarmasin Lewat Integrasi Pendidikan Kependudukan

Baca Juga: BKKBN Kalsel Canangkan Baksos TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner