Tak Berkategori

Bisnis Kedai Kopi di Kota Kuala Kapuas Kalteng Kian Menjamur

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Usaha kedai kopi kian menjamur di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng….

Featured-Image
Anor bersama rekannya di kedai kopi miliknya Ilham Coffee yang berlokasi di Jalan Barito Kuala Kapuas. Foto-Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Usaha kedai kopi kian menjamur di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Maraknya bisnis kedai kopi di Kota Air seiring dengan gandrungnya kalangan milenial mencari tempat-tempat nongkrong seperti kedai kopi.

Tren gaya hidup milenial akan ngopi tentunya menjadi salah satu alasan bagi Anor membuka kedai kopi di Jalan Barito Kuala Kapuas dengan nama Ilham Coffee.

“Awal saya membuka Ilham Coffee karena memang saya hoby ngopi. Kebetulan usaha ini sekarang peluangnya cukup bagus sehingga saya coba buka,” kata Anor kepada bakabar.com, Selasa (22/9) malam.

Anor membuka usaha kedai kopi mulai dari Januari 2020. Usaha kedai kopinya pun menyuguhkan beragam jenis dan rasa minuman kopi dan juga susu mulai dari harga Rp 10 ribu sampai dengan Rp 35 ribu.

Anor mengungkapkan bahwa jumlah usaha kedai kopi di Kota Kuala Kapuas saat ini mencapai 21 kedai yang tersebar di sejumlah tempat.

Kendati bisnis ini makin menjamur, namun tidak membuat Ilham Coffee sepi pengunjung karena selain milenial, pengunjung Coffee Ilham juga dari kalangan dewasa usia 30 tahun keatas.

“Selain itu, kami juga melayani pesan antar dan bungkus. Jadi, tidak hanya melayani minum di tempat saja,” ujar Anor.

Pemuda 28 tahun ini pun mengaku omzet yang ia dapatkan setiap bulannya dari usaha kedai kopinya tersebut sekitar Rp 15 juta perbulan.
“Itu omzet kotor mas, tapi lumayanlah dari pada diam di rumah tidak ada kerjaan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner