Sport

Bingung Nomor Punggung, Manchester United Tunda Penjualan Jersey Cristiano Ronaldo

apahabar.com, MANCHESTER – Pulang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo belum menentukan nomor punggung. Terdapat kemungkinan inisial…

Featured-Image
Sesuai tradisi klub, nomor punggung 7 di Manchester United dianggap sebagai ikon. Foto: Sport Joe

bakabar.com, MANCHESTER - Pulang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo belum menentukan nomor punggung. Terdapat kemungkinan inisial CR7 berubah menjadi CR28.

Cristiano Ronaldo sudah identik dengan nomor punggung 7. Pun inisial CR7 telah menjadi merek bisnis pemain berusia 36 tahun ini.

Tidak Cuma di klub, Cristiano Ronaldo juga mengenakan nomor 7 bersama Timnas Portugal, terutama setelah Luis Figo pensiun.

Identitas itu semakin melekat, sejak Cristiano Ronaldo memakai nomor 7 dalam periode pertama memperkuat Manchester United antara 2003 hingga 2009.

Ketika pertama datang, nomor punggung 7 merupakan warisan David Beckham, setelah gelandang populer ini hengkang ke Real Madrid.

Faktanya hanya dua kali Cristiano Ronaldo tidak memakai nomor 7 sepanjang karier profesional di level klub.

Cristiano Ronaldo mengenakan nomor 28, ketika melakoni debut profesional bersama Sporting CP di musim 2002/2003. Kemudian nomor 9 di musim pertama membela di Real Madrid.

Masalahnya Ronaldo sekarang tidak bisa mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United, karena sudah dipegang Edinson Cavani.

Demikian pula kalau Cristiano Ronaldo ingin mengenakan nomor punggung 9 yang masih dikenakan Anthony Martial.

Dilansir dari BolaSport, Ronaldo memiliki empat opsi dalam memilih nomor punggung, yakni 12, 15, 24 dan 28.

Dari nomor-nomor itu, 28 diyakini paling mungkin dipilih Cristiano Ronaldo. Setidaknya CR7 dapat bernostalgia dengan masa-masa awal menjadi pemain pro, meski mengubah inisial menjadi CR28.

Ini dilakukan Lionel Messi, ketika tidak bisa mengenakan nomor 10 di Paris Saint-Germain. La Pulga memilih nomor 30 yang dipakai dalam debut profesional bersama Barcelona.

Sedianya nomor 7 di Manchester United bisa dibuat kosong, seandainya Edinson Cavani dilepas.

Opsi lain adalah memberikan nomor 7 kepada pemain yang berbeda untuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Artinya Edinson Cavani mengenakan nomor 7 di Liga Inggris, sedangkan Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Hal tersebut diperbolehkan, tetapi harus dilakukan sebelum 2 September 2021 atau batas akhir pendaftaran pemain di Liga Champions 2021/2022.

Cara ini sudah pernah dipakai Manchester United di musim 1998/1999. Wes Brown memakai nomor 24 di Liga Inggris dan 30 di Liga Champions.

Henrikh Mkhitaryan di Arsenal mengenakan jersey nomor 7 di Liga Inggris, kemudian nomor 77 di Europa League musim 2017/2018.

Akan tetapi kesempatan CR7 mengenakan nomor 7 juga terbatas. Maksimal hanya 13 pertandingan, seandainya Manchester United sukses mencapai final Liga Champions 2021/2022.

Manchester United sendiri belum mengumumkan nomor punggung Cristiano Ronaldo. Akibatnya toko suvenir resmi klub belum bisa menjual kaos pria berusia 36 tahun itu.

Penjualan dikabarkan baru dimulai, Selasa (31/8). Dengan demikian, Manchester United terindikasi bisa merilis nomor punggung Cristiano Ronaldo, Senin (30/8).



Komentar
Banner
Banner