Hot Borneo

BINDA Kalsel Vaksinasi Warga hingga ke Pelosok Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan jajaran Badan Intelijen Negara Kalimantan Selatan (BINDA Kalsel) hingga…

Featured-Image
BINDA Kalsel melaksanakan vaksinasi warga di Desa Sejakah, Pulau Laut Timur, Kotabaru. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan jajaran Badan Intelijen Negara Kalimantan Selatan (BINDA Kalsel) hingga ke berbagai wilayah, termasuk pelosok Kotabaru.

Medan jalan terjal, dan jarak tempuh nampaknya bukan menjadi penghalang bagi BINDA Kalsel demi menyukseskan dan percepatan vaksinasi di Bumi Sa Ijaan.

Menjadi sasaran vaksinasi kali ini ialah warga pelosok yang belum menerima vaksin tepatnya di Desa Sejakah, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru.

Menuju lokasi vaksinasi ini pun harus memakan waktu nyaris dua jam dari pusat kota Kotabaru.

Sepanjang perjalanan, petugas vaksinasi juga melintasi area perkebunan kelapa sawit dan jalan yang lumayan susah diakses.

Dibantu tim tenaga kesehatan, BINDA Kalsel membuka layanan vaksinasi di aula salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Di sana, vaksinasi langsung disambut antusias warga dari berbagai penjuru, di antaranya, warga Desa Gunung Aru, Kemasan, hingga karyawan perusahaan.

Salah satu warga mengaku senang bisa menerima vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

“Tentu kami bersyukur bisa ikut vaksin dari BIN ini, dan tidak jauh-jauh ke Puskesmas,” ucap Dani.

Kepala BINDA Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, melalui koordinator wilayah Kotabaru, Obiy mengatakan vaksinasi di pelosok sesuai arahan Presiden Joko Widodo, serta Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

Vaksinasi diintruksikan dapat menjangkau daerah yang sulit, serta masuk dalam kategori 4T yakni terpencil, terdalam, terluar dan terjauh.

“Jadi, vaksinasi kami itu dilaksanakan bekerjasama dengan Pemkab Kotabaru,” ujarnya.

“Kami juga berterima kasih dan apresiasi kepada PT BSS dan Dinas Kesehatan yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” pungkasnya, Jumat (29/7) siang.

Selama dua hari vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga berlangsung lancar.

Tercatat sebanyak 686 orang warga telah menerima vaksin, dengan rincian dosis pertama 6 orang, dosis ke dua 17 orang, dan dosis ketiga 663 orang.



Komentar
Banner
Banner