Tak Berkategori

Binda Kalsel Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tabalong, Warga Antusias Disuntik

apahabar.com, TANJUNG – Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinkes Tabalong menggelar vaksinasi Covid-19…

Featured-Image
Camat Haruai, Handi Yanuardi bersama forum pimpinan kecamatan memonitor pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas setempat. Foto – apahabar.com/M Al Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinkes Tabalong menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Vaksinasi tersebut digelar di lima fasilitas kesehatan, yaitu Rumah Sakit Covid Center, Puskesmas Hikun di wilayah Kecamatan Tanjung, Puskesmas Wirang, Puskesmas Haruai di Kecamatan Haruai dan Puskesmas Jaro di Kecamatan Jaro.

“Vaksin yang disiapkan ini untuk dosis pertama, jenisnya AstraZeneca,” kata Kepala Binda Kalsel, Brigjen Heri Armanto, Sabtu (30/10).

Pelaksanaannya telah berjalan sejak 25 Oktober dan terakhir hari ini, Sabtu (30/10) di Puskesmas Wirang dan Puskesmas Haruai.

“Kegiatan ini untuk membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksin sehingga tercipta hear immunity atau kekebalan kelompok,” pungkas Heri.

Sementara itu di hari terakhir pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Wirang dan Haruai, warga antusias mengikutinya.

Terkait itu, Camat Haruai Handi Yanuardi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di dua puskesmas tersebut digelar dua hari, kemarin dan hari ini.

Vaksinasi ini di support Binda Kalsel dan untuk menarik minat warga di support oleh salah satu perusahaan dalam menyediakan hadiah doorprizenya.

” Ini menjadi motivasi kami untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok,” jelas Handi.

Handi bilang Tabalong saat ini berada di PPKM level III. Dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan bisa mencapai 50 persen dan kita bisa turun level.

” Harapan kami di akhir tahun di Haruai khususnya sudah bisa mewujudkan herd immunity tersebut,” jelasnya.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Binda Kalsel dan perusahaan yang telah mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 ini,” tandasnya.

Salah seorang peserta vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Haruai, Widya (20) mengatakan, dirinya bersyukur bisa mengikuti vaksinasi ini.

“Setelah disuntik tadi tidak ada gejala apapun yang dirasakan,” ujarnya.

Widya berharap warga di Kecamatan Haruai bisa mengikuti program ini.

” Semoga warga bisa mengikuti program vaksinasi ini, mumpung gratis,” pungkas warga RT 04 Desa Halong, Haruai ini.



Komentar
Banner
Banner