Hot Borneo

BIN Kalsel Gelar Vaksinasi, Ratusan Mahasiswa Poltek Kotabaru Disuntik Booster

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel gencar menggelar vaksinasi Covid-19 di berbagai…

Featured-Image
Vaksinasi BIN Daerah Kalsel sasar mahasiswa Politeknik Kotabaru. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Jajaran Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel gencar menggelar vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah.

Kali ini, sebanyak 130 mahasiswa Politeknik di Desa Stagen, Pulau Laut Utara Kotabaru, menerima vaksin booster.

Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan BIN Daerah Kalsel bertujuan untuk meningkatkan imunitas masyarakat, dan membentuk kekebalan komunal di Kalsel, termasuk di Bumi Sa Ijaan.

Wakil Direktur 1 Politeknik Kotabaru, Hasbi Assiddiq, mengatakan vaksinasi dosis II dan III atau booster merupakan salah satu syarat mahasiswa bisa mengikuti kegiatan perkuliahan tatap muka di Politeknik Kotabaru.

Dari total 300 mahasiswa aktif, sudah separuhnya telah menerima vaksinasi booster.

Selanjutnya, Hasbi pun menyampaikan apresiasi dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 oleh BIN Daerah Kalsel bersama Dinas Kesehatan Kotabaru.

“Kami mengucapkan terimakasih atas upaya vaksinasi jemput bola ini, dan mahasiswa kami sudah bisa menerima vaksinasi lengkap,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto melalui Koordinator wilayah Kotabaru mengatakan pihaknya terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19 di wilayah terpencil.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kotabaru, sehingga dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat.

“Jadi, selama tahun 2022 hingga bulan Juni ini, BIN Daerah Kalsel telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan capaian sebanyak 736.458 orang. Itu untuk vaksinasi dosis 1, dosis 2, serta dosis 3 atau booster,” pungkas Obiey, Jumat (9/7).



Komentar
Banner
Banner