Piala Dunia U-17 2023

Bima Sakti Beberkan Alasan Welder Halim Belum Ikut Seleksi Timnas U-17

Pelatih tim nasional U-17 Bima Sakti menjelaskan kenapa Welber Halim Jardim belum juga mengikuti seleksi latihan dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17.

Featured-Image
Bima Sakti. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-17 Bima Sakti menjelaskan kenapa Welber Halim Jardim belum juga mengikuti seleksi latihan dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17.

Bima Sakti mengatakan pemain aboard ini masih berada di Brasil untuk membela Sao Paulo U-17 dalam suatu turnamen di Rio De Janeiro. Ia juga menambahkan Welber Halim baru bisa merapat ke Timnas Indonesia U-17 setelah kejuaraan itu selesai.

"Kami masih menunggu Welber Halim. Tapi setelah kami komunikasi dengan orang tuanya, mereka menyampaikan masih ada kompetisi dengan Sao Paulo U-17," ujar Bima Sakti.

Baca Juga: Bima Sakti Pimpin Skuat Garuda di Piala Dunia U-17, Seleksi Tim Segera Dilakukan

Jardim menjadi salah satu dari enam pemain keturunan yang dipanggil oleh Bima Sakti dalam pemusatan seleksi timnas U-17 ini, bersama Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.  

Apalagi, Bima Sakti sudah mencoret satu pemain dari skuadnya berisi 32 pemain, yaitu Muhammad Afazriel dari Asahan, Sumatera Utara.

"Kami pulangkan. Nanti juga ada beberapa pemain lagi akan kami pulangkan,"  lanjut Bima Sakti.

Bima menyatakan bahwa meski tim yang dipersiapkannya saat ini masih dihuni banyak pemain, ia masih membuka pintu untuk pemain-pemain hasil seleksi di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Bima Sakti Minta Pemain Timnas U-16 Curi Ilmu dari Legenda Sepak Bola

Sedangkan untuk skuad final, Bima masih menunggu regulasi terakhir yang dikeluarkan FIFA.

"Untuk berangkat (pemusatan latihan) di Jerman, kami akan lihat regulasi untuk Piala Dunia berapa jumlahnya. Kalau AFF kemarin kan 28 (pemain). Kemudian kalau di kualifikasi (Piala Asia) kemarin 23 (pemain), di Piala Dunia U-17 otomatis juga mungkin lebih banyak," ucap pria kelahiran Balikpapan itu.

Yang pasti, Bima masih memiliki waktu untuk membangun skuad yang lengkap sebelum Piala Dunia U-17 berlangsung pada 10 November - 2 Desember mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner