Sport

Bikin Rekor Bersama Manchester United, Carrick Kenang Ole Gunnar Solskjaer

apahabar.com, JAKARTA – Sukses mengantar Manchester United meraih kemenangan atas Villarreal di Liga Champions, Rabu (24/11),…

Featured-Image
Michael Carrick memberikan selamat kepada pemain Manchester United seusai mengalahkan Villarreal di Liga Champions. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Sukses mengantar Manchester United meraih kemenangan atas Villarreal di Liga Champions, Rabu (24/11), Michael Carrick diketahui memecahkan rekor berusia 90 tahun.

Dalam debut Carrick sebagai pelatih sementara menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United mengalahkan Villarreal 2-0.

Gol dari Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan, sekaligus membuat Setan Merah menjadi klub pertama dari grup F yang lolos ke babak 16 besar.

Untuk finish sebagai pemuncak klasemen, Manchester United hanya butuh 1 angka lagi agar tidak disalip Villarreal yang menguni posisi kedua.

Kemenangan tersebut terasa semakin manis, karena Michael Carrick berhasil memecahkan rekor yang telah berusia 90 tahun.

Dilansir dari OptaJoe, Carrick menjadi pelatih Inggris pertama yang mencatatkan kemenangan di partai debut untuk Manchester United, sejak Walter Crickmer di awal November 1931 silam.

Hasil itu dipastikan mengubah mood Manchester United yang compang-camping selama dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum resmi dipecat, Minggu (21/11), Manchester United menelan 5 kekalahan dalam 7 pertandingan terakhir Liga Inggris, termasuk dicukur Watford 1-4 di Stadion Vicarage Road.

“Ini bukan beberapa hari yang mudah untuk semua orang di klub. Saya bisa saja menikmati kemenangan, tapi tetap saja hasil itu terasa seperti untuk Ole,” sahut Carrick seperti dilansir IndoSport.

Dalam upaya meraih kemenangan debut, Michael Carrick membuat beberapa perombakan radikal.

Di antaranya mencadangkan Bruno Fernandes. Padahal gelandang ini menjadi langganan line up Ole Gunnar Solskjaer.

Mascus Rashford juga tak diturunkan sejak menit awal. Di sisi lain, Michael Carrick memainkan Jadon Sancho dan Donny van de Beek sebagai starter.



Komentar
Banner
Banner