Habar News

[ Habar News ] Bikin Lampung Viral, Bima Dipidanakan

Seorang konten kreator tengah dipidanakan karena dituduh mencemarkan nama baik kota Lampung. Padahal sang konten kreator itu hanya mengkritik pemerintah lampung

bakabar.com, JAKARTA - Provinsi Lampung, kini tengah menjadi sorotan, usai seorang konten kreator asal Lampung, yang sedang kuliah di Australia, menghujani kritikan terhadap pemerintah Lampung.

Pria bernama asli Bima Yudho Saputro tersebut, memberikan kritik tajam dan menggelitik, lewat video presentasi, dengan judul 'Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-maju'.

Seolah membenarkan isi pemilik akun @awbimaxreborn, sejumlah warganet yang diduga berasal dari Lampung, ramai-ramai menggunggah fakta tentang kondisi jalan di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris di Lampung, 2 Ditembak Tewas

Namun, kritikan Bima ditanggapi berbeda seorang advokat bernama Gindha Ansori Wayka. Sang advokat justru melaporkan unggahan video bima ke Polda Lampung, karena menganggap bima telah menjelekkan citra Provinsi Lampung.

Usai dilaporkan ke polisi, Bima mengajukan Protection Visa di Australia, dan pengajuannya dikabulkan pemerintah Australia.

Editor


Komentar
Banner
Banner