LIFESTYLE

Bikin Kagum, Juri Arab Menangis saat Muazin Indonesia Melantunkan Azan

Video yang memperlihatkan seorang pria bernama Dhiyauddin tengah mengumandangkan azan pada ajang lomba azan di Arab Saudi viral di media sosial.

Featured-Image
Ustaz Dhiayuddin berhasil membuat salah satu juri menangis. foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria bernama Dhiyauddin tengah mengumandangkan azan pada ajang lomba azan di Arab Saudi, tengah viral di media sosial.

Diketahui, pria bersuara merdu yang berasal dari Aceh itu berhasil memukai para judi di perlombaan yang digelar Otr Elkalam Arab Saudi.

Video Dhiyauddin tengah mengumandangkan azan turut diunggah akun @OtrElKalam di Twitter'.

Dalam video tersebut tampak para juri terpukau dengan azan yang dilantunkan Dhiyauddin. Satu di antaranya, Shaykh Mishari Alafasy tampat tersenyum dan takjub.

Tak hanya itu saja, ia juga berhasil membuat salah satu juri, Syeikh Bahloul menitikkan air mata.

"Karena suara azan Dhiyauddin, Syeikh Bahloil menitikkan air mata," demikian keterangan @OtrElKalam seperti dikutip bakabar.com, Rabu (5/4).

Dhiayuddin berhasil bersaing dengan 32 peserta dari berbagai penjuru dunia dan berhasil lolos ke babak empat besar.

Ia menjadi satu dari 32 peserta yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya dari 50 ribu kontestan dari 165 negara yang mengikuti kompetisi tahap awal secara online.

Perlombaan tersebut disiarkan di MBC atau platform digital Shahid.

Diketahui, peserta yang berhasil menjuarai lomba azan tersebut akan mendapatkan hadiah berupa uang yang bernilai fantastis.

Juara pertama kategori membaca Alquran akan mendapatkan USD 800.000 atau setara dengan Rp12 miliar. Sementara untuk juara pertama kategori azan mendapatkan USD 534.000 yang setara dengan Rp8 miliar.

Lantas siapakah sosok Dhiyauddin ?

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner