Sport

Bikin Hattrick Lagi, Pato Gendong Borneo FC Bantai PSIS Semarang

Hattrick Matheus Pato memuluskan langkah Borneo FC menggasak PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (12/3).

Featured-Image
Aksi Matheus Pato dalam pertandingan Borneo FC melawan PSIS Semarang di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (12/3). Foto: Borneo FC Official

bakabar.com, SAMARINDA - Hattrick Matheus Pato memuluskan langkah Borneo FC menggasak PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (12/3).

Borneo FC sudah dalam posisi unggul di menit 18 melalui sepakan Hendro Siswanto dari luar kotak penalti.

Hanya berselang 3 menit, keunggulan digandakan Matheus Pato, seusai menerima umpan terobosan Jonathan Bustos.

Memasuki menit 30, Pato kembali mengukir nama di papan skor. Gol ini dibukukan lewat eksekusi penalti, menyusul handball Bayu Fiqri.

PSIS mencoba memperbaiki performa di babak pertama dengan memasukkan Meru Kimura dan Delvin Rumbino. Namun Borneo FC kembali melanjutkan pesta gol.

Menjelang turun minum, Sihran Amarullah melewati dua orang bek lawan, lalu mengakhiri solo run dengan tembakan terarah ke gawang yang dikawal Adi Satryo.

Semenit babak kedua dimulai, Borneo FC langsung mendapatkan hadiah penalti, setelah Matheus Pato dijatuhkan Delvin Rumbino.

Akan tetapi Matheus Pato yang langsung menjadi eksekutor penalti tersebut, gagal menaklukkan Adi Satryo.

Justru PSIS berhasil mencuri satu gol melalui upaya penyerang muda Rizky Dwi Pangestu, seusai menerima umpan silang dari kiri kotak penalti.

Akan tetapi, Borneo masih terlalu tangguh untuk PSIS. Tembakan keras Adam Alis di menit 62 berhasil membawa tuan rumah unggul 5-1.

Keunggulan tersebut tak membuat Borneo FC mengendurkan serangan. Hasilnya Pato berhasil mencetak hattrick di menit 78.

Dengan demikian, Matheus Pato menyamai catatan 19 gol yang dibukukan David da Silva di daftar teratas pencetak gol Liga 1 musim 2022/2023.

Itu juga hattrick kedua yang dibukukan Matheus Pato di musim 2022/2023. Hattrick pertama dibukukan ke gawang Madura United, ketika Pesut Etam menang 3-0 di Stadion Segiri.

Di sisi lain, Borneo FC juga naik ke peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan 50 poin. Sementara PSIS tertahan di peringkat sebelas dengan 35 angka.

Editor


Komentar
Banner
Banner